PC Stylish dari Samsung, ArtPC Pulse

Suka tidak suka, kita harus akui bahwa Apple seringkali menjadi benchmark dalam hal desain produk. Apple Mac Pro merupakan produk PC/Workstation pertama dengan desain yang tidak biasa. Bentuk silindris nya begitu fungsional (untuk pendinginan optimal) namun sekaligus juga indah dipandang. Setelah kehadiran Mac Pro tersebut, beberapa pabrikan PC lainnya pun ikut terjun dengan desain silindris ini, termasuk Samsung dengan produk PC stylish terbarunya, ArtPC Pulse.

samsung-artpc-pulse

Desain dasarnya memang serupa dengan Mac Pro, walaupun Samsung kemudian menambahkan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Mac Pro. Tidak seperti Mac Pro yang lebih ditujukan untuk pengguna professional seperti desainer grafis 3D, editor video, dan lainnya, ArtPC Pulse justru menyasar pengguna rumahan. Dengan target pasar seperti ini, tidak heran jika ArtPC Pulse pun memiliki spesifikasi yang lebih membumi. Pulse dilengkapi dengan processor Intel i5 berkecepatan 2,7 GHz, memiliki RAM 8 GB, media penyimpanan SSD 256GB, serta kartu grafis Radeon RX460. Bukan konfigurasi high-end memang, namun sudah lebih cukup untuk berbagai macam aktifitas di rumah, termasuk juga bermain game-game ringan sampai menengah dan juga untuk menonton film-film 4K.

Oh ya, ArtPC Pulse ini juga memiliki speaker terintegrasi pada yang bentuknya sangat futuristik dengan lampu hiasan ambient pada bagian yang terhubung dengan chassis PC di bawahnya. Speaker dengan dispersi suara 360 derajat ini dibuat oleh Harman Kardon, salah satu produsen speaker terkenal yang memiliki kualitas suara baik.

Harga Samsung ArtPC Pulse ini ada di kisaran US$ 1200 dan diperkirakan mulai tersedia pada akhir Oktober nanti di AS. Akankah PC unik ini hadir juga di Indonesia? Halo Samsung Indonesia…

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s