Chipset untuk wearables diperkenalkan Samsung: Exynos 7270

Trend penggunaan wearables seperti smartwatch dan fitness tracker sudah semakin terlihat, dan melihat hal ini, Samsung tidak mau tertinggal oleh para kompetitornya, Apple dan Qualcomm, dengan meluncurkan chipset yang dibuat khusus untuk aplikasi pada perangkat wearables.

Exynos 7270 (atau Exynos 7 Dual) merupakan chipset core ganda yang menggunakan arsitektur Cortex-A53. Chipset yang dibuat dengan proses fabrikasi 14nm ini terdiri dari processor, modem LTE Cat.4, Wifi, Bluetooth, FM dan GNSS (GPS), DRAM, Flash memory, serta Power Management IC. Kesemua fitur itu dibuat sebagai satu kesatuan chipset yang berukuran sangat kecil dan hemat daya.

7270

Walaupun baru diperkenalkan oleh Samsung, namun chipset Exynos 7270 ini sebetulnya sudah memasuki tahap produksi masal. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa chipset baru Samsung ini sudah dipergunakan dalam produk smartwatch Samsung Gear S3 yang beberapa saat lalu diluncurkan. Lalu akankah produsen wearables lainnya akan tertarik mengadopsi chipset terbaru Samsung ini? kita lihat saja kiprah nya nanti mulai penghujung tahun 2016 ini.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s