Produksi Samsung Galaxy S7 & S7 Edge ditingkatkan setelah penghentian produksi Note 7

Samsung, menurut surat kabar The Korea Herald, akan meningkatkan kapasitas produksi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge untuk menutupi kerugian akibat hilangnya potensi pendapatan karena diberhentikannya produksi Galaxy Note 7.

Note7

Dengan diberhentikannya penjualan Galaxy Note 7, Samsung disebut-sebut mengalami kehilangan potensi pendapatan sebesar 17 milliar dolar AS atau sekitar 221 triliun rupiah. Sungguh sebuah angka yang sangat besar memang, namun sudah tentu dalam keputusannya menghentikan produksi Galaxy Note 7, Samsung lebih memperhatikan keselamatan pengguna produk serta kredibilitas perusahaannya. Bagi Samsung, yang sudah bersusah payah berusaha mencapai tingkat kesuksesan seperti saat ini, nama baik itu priceless, tidak dapat diukur dengan harga.

Semoga ini menjadi pelajaran yang akan diingat Samsung dengan baik, melakukan segala sesuatu dengan terburu-buru berpotensi berakibat buruk (Catatan: Galaxy Note 7 diluncurkan lebih awal dari jadwal tahunannya untuk mencuri start lebih awal menghadapi pesaing utamanya, Apple iPhone 7 dan 7 Plus).

Lalu, apakah Note 7 akan kembali diproduksi setelah inti masalahnya ditemukan? beberapa berpendapat ya, namun beberapa lainnya berpendapat bahwa Samsung sebaiknya melupakan Note 7, dan lebih berkonsentrasi pada produksi Galaxy S7 serta menyiapkan Note 8 (atau apapun nama produknya nanti) dan memastikan bahwa kejadian serupa dengan Note 7 tidak terjadi lagi.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s