Xiaomi mendemonstrasikan layar smartphone fleksibel yang fungsional

layar-fleksibel-xiaomiKonsep layar fleksibel yang dapat ditekuk pada smartphone sudah bergaung sejak beberapa tahun yang lalu melalui Samsung dan LG, namun produk prototipe layar fleksibel yang berfungsi justru didemonstrasikan oleh Xiaomi baru baru ini.

Dalam video yang diunggah ke situs YouTube terlihat bahwa layar smartphone nya dapat dioperasikan secara normal walaupun bagian tengah nya terlihat tertekuk mengikuti kontur telapak tangan. Namun walaupun layar fleksibel seperti ini terlihat sudah siap untuk masuk jalur produksi masal, tidak berarti bahwa dalam 1-2 tahun kedepan kita akan melihat serbuan smartphone fleksibel di pasaran. Bagian yang tersulit dalam memproduksi smartphone yang fleksibel adalah mengintegrasikan komponen elektronik dan baterai yang juga harus fleksibel. Sampai dengan saat ini, belum ada cara (dan teknologi) untuk membuat semua komponen internal sebuah smartphone dapat fleksibel, dan kendala ini diakui pula oleh Samsung dan Lenovo, yang sama-sama telah memamerkan konsep layar fleksibelnya pada tahun ini.

Kita tunggu saja 5 sampai 10 tahun lagi, apakah para produsen gadget ini akhirnya mampu membuat smartphone yang benar-benar dapat ditekuk?

(sumber: NotebookCheck)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s