Foto, spesifikasi, dan harga Xiaomi Note 2 kembali beredar di Internet

Xiaomi Note 2 akan diperkenalkan secara resmi oleh Xiaomi pada tanggal 25 Oktober nanti. Namun bocoran informasi mengenai phablet high-end Xiaomi ini justru semakin deras mengalir. Mi Note 2 menganut desain depan yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge dengan lengkungan kaca khas-nya, namun dalam berbagai hal lainnya, Mi Note 2 justru diperkirakan akan lebih unggul daripada smartphone flagship dari Samsung tersebut.

mi-note-2-leak-1

Chipset yang digunakan Mi Note 2 merupakan chipset termuktahir dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 821, memorinya disebut-sebut akan tersedia dalam dua versi, 4 GB dan 6 GB, sedangkan penyimpanannya akan tersedia dalam 3 versi yaitu, 64 GB, 128 GB, dan mungkin 256 GB. Resolusi layar yang diusung diperkirakan adalah 1080p pada model termurah dan QHD pada model termahal.

Yang membuatnya semakin menarik, Mi Note 2 ini akan mengusung kamera dengan sistem dua lensa yang sepertinya menggunakan teknologi ClearSight yang diusung Qualcomm. Kamera dua lensa ini menempatkan Mi Note 2 sejajar dengan para pesaing besarnya seperti iPhone 7 Plus, LG V20, serta Huawei P9. Sementara Samsung, baru dikabarkan akan menggunakan sistem dua lensa pada produk Galaxy S8 nya tahun depan.

Namun bagi para calon pembeli smartphone yang sudah mengincar Mi Note 2 ini sejak lama, mungkin akan merasa sedikit sesak napas jika mengetahui perkiraan harga peluncurannya. Berbagai sumber di Internet menyebutkan bahwa Mi Note 2 akan diperkenalkan dengan harga sekitar US$ 742, termasuk mahal untuk sebuah brand Xiaomi. Sepertinya Mi Note 2 ini memang merupakan upaya Xiaomi untuk terlepas dari image murah yang selama ini melekat. Lalu, jika perkiraan harga ini benar adanya, apakah konsumen akan membelinya? kita lihat saja nanti. Mungkin banyak konsumen yang tidak keberatan membayar mahal jika produk Mi Note 2 ternyata benar-benar memiliki spesifikasi dan kualitas kelas atas. Perjuangan berat bagi Xiaomi untuk meyakinkan para calon pembelinya mengeluarkan uang sebanyak ini, terlebih karena smartphone Google Pixel XL memiliki kisaran harga yang kurang lebih sama.

Update 20/10/2016: Informasi terakhir yang didapatkan dari situs GSMArena menyebutkan bahwa harga Mi Note 2 ternyata tidak semahal yang dikira. Untuk model dengan memori RAM 4 GB / 64 GB, harganya akan dimulai dari US$ 415, sedangkan model 6 GB / 128 GB akan dihargai US$ 445. Hmmm… bagi penulis, ini perbedaan harganya terlalu tipis  antara model termurah dan termahal, hanya US$ 30 akan mendapatkan tambahan memori RAM 2 GB dan penyimpanan dua kali lipat? Mungkin sebaiknya kita sabar saja menanti tanggal 25 Oktober ini untuk lebih pastinya.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s