Oppo R9s dan R9s Plus akhirnya resmi muncul

Smartphone kelas menengah Oppo yang banyak diperbicangkan di Internet, akhirnya secara resmi diperkenalkan dengan nama Oppo R9s dan R9s Plus. Kedua smartphone ini, walaupun diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, memiliki spesifikasi yang terbilang baik di kelasnya.

Oppo R9s dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci AMOLED ber-resolusi 1080 x 1920 yang mendapatkan proteksi Gorilla Glass 5. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 625, sebuah chipset dengan 8 buah core yang terdiri dari 4 buah core untuk kinerja tinggi dan 4 core sisanya untuk efisiensi baterai. Memori RAM yang disusung R9s sebesar 4 GB dengan memori penyimpanan 64 GB yang dapat ditambahkan dengan sebuah kartu microSD. Baterai 3010 mAh nya sudah mendukung teknologi VOOC dimana proses charging dapat dilakukan dengan cepat. Dimensi smarphone ini cukup ringkas, yaitu 153 x 74.3 x 6.58 mm dengan bobot 145g.

oppo-r9s

Oppo R9s

 

Lalu kameranya, bagian belakang dan depan smartphone Oppo R9s ini masing-masing terdapat 1 buah kamera dengan resolusi 16 MP, yang membedakan antara keduanya adalah, kamera utama di bagian belakang memiliki aperture f/1.7 dengan EIS dan sebuah lampu Flash, sedangkan kamera selfienya hanya memiliki aperture f/2.0.

Kakaknya, Oppo R9s Plus memiliki ukuran layar yang lebih besar yaitu 6 inci. Resolusi layarnya sama dengan adiknya yaitu 1080 x 1920 pixels  dengan layar AMOLED. Ukuran fisik yang lebih besar ini membuatnya memiliki bobot yang berat (185g), terutama karena hadirnya baterai berkapasitas 4000 mAh di dalamnya.

Oppo R9s Plus

Oppo R9s Plus

Chipset  Snapdragon 653 yang baru saja diperkenalkan Qualcomm menjadi otak dari Oppo R9s Plus ini, dan untuk performa maksimal, Oppo pun menyematkan memori RAM sebesar 6 GB dengan memori penyimpanan 64 GB yang juga dapat di ekspansi melalui sebuah slot microSD.

Lalu bagaimana dengan kameranya? Sama persis dengan adik nya R9s. Kamera utama (belakang) dan depannya sama sama mengusung resolusi 16 MP dengan perbedaan aperture. Kamera belakang dengan aperture f/1.7 sedangkan bagian depannya f/2.0.

Kamera pada Oppo R9s dan R9s Plus sama sama menggunakan sensor Sony IMX398 yang memiliki mekanisme dual-focus. Teknologi Sony ini membuat kamera pada kedua smartphone ini dapat menentukan fokus pada objek 40% lebih cepat dibandingkan dengan sensor yang hanya menggunakan sistem phase-detection.

Sistem operasi yang diusung R9s dan R9s Plus sayangnya masih Android 6.0.1 Marshmallow.

Oppo R9s dan R9s Plus baru tersedia di China dengan harga US$ 415 dan US$ 519. Dan jika Oppo tetap mengikuti tata penamaan yang sama dengan pendahulunya, maka ada kemungkinan kedua smartphone ini diperkenalkan di luar China dengan nama lain, mungkin Oppo F1s Plus. Kita tunggu saja kiprah Oppo terbaru ini di Indonesia.

Oh ya hampir saja lupa, kedua smartphone terbaru Oppo ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan pada tombol home di bagian depan.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s