Kejutan dari Xiaomi: Xiaomi Mi MIX

Sebagian pembaca mungkin sedikit meremehkan Xiaomi, yang selama ini terkenal sebagai pembuat smartphone murah dengan desain yang cenderung meniru kompetitornya. Smartphone terbaru Xiaomi Mi Note 2 juga tidak membantu menghilangkan image copycat yang selama ini melekat karena tampilannya sangat mirip dengan Galaxy Note 7 dari Samsung. Namun jangan lantas menyebut bahwa Xiaomi tidak mampu ber-inovasi, karena nyatanya pada hari yang sama dengan peluncuran Mi Note 2, Xiaomi juga memberikan kejutan besar berupa sebuah smartphone berlayar besar yang memiliki desain yang sangat revolusioner.

mi-mix

Xiaomi Mi MIX merupakan smartphone yang memiliki layar berukuran 6,4 inci (1080 x 2040 pixels) yang menggunakan keramik sebagai bahan dasar chassisnya. Hebatnya lagi, jika dilihat dari depan, layarnya dapat dibilang hampir tidak memiliki frame sehingga terlihat sangat indah. Dalam mendesain Mi MIX ini, Xiaomi bekerja sama dengan desainer asal Perancis, Philippe Starck, selama dua tahun.

mi-mix-1

Cantik juga pintar. Itu yang menjadi target Xiaomi dengan smartphone Mi MIX nya ini. Chipset yang diusung smartphone ini adalah Snapdragon 821 yang dipadankan dengan memori RAM sebesar 4 GB, serta penyimpanan sebesar 128 GB. Mi MIX Pro juga disebut akan tersedia dengan mengusung memori RAM 6 GB dan penyimpanan 256 GB. Fitur canggih yang ada dipasaran sudah juga tersemat pada Mi MIX, diantara sensor sidik jari, DAC audio high-end 192 KHz/24-bit, kamera utama 16 MP dengan PDAF, serta kamera selfie 5 MP.

mi-mix-2

Penempatan kamera selfie nya mungkin agak tidak biasa karena ada di bagian bawah dari smartphone ini. Xiaomi sepertinya terpaksa melakukan ini karena hanya pada bagian bawahlah tersedia cukup ruang untuk menaruh modul kamera selfie.

Baterainya berukuran 4400 mAh, cukup untuk mendukung layar besar dan spesifikasi canggih Mi MIX. Dimensinya tidak terbilang kecil, dengan ukuran 158.8 mm x 81.9 mm x 7.9 mm dan bobot 209 gram.

Xiaomi Mi MIX sayang nya baru tersedia di pasar negara China saja. Di sana, harga untuk Mi MIX adalah US$ 517 sedangkan untuk Mi MIX Pro adalah US$ 590.

Nah, dengan kejutan smartphone indah dari Xiaomi ini, masih ada yang berani menyebut mereka tidak inovatif?

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s