Rindu Galaxy Note 7? Mungkin Xiaomi Mi Note 2 dapat menggantikannya

Xiaomi Mi Note 2 muncul pada saat yang terbilang tepat, tepat dengan mulai menghilangnya Galaxy Note 7 dari pasaran smartphone high-end. Sebagai smartphone yang diposisikan untuk menyaingi Note 7, Mi Note 2 memiliki kemiripan desain yang sangat kentara. Ukuran layarnya sama, 5,7 inci, lekukan pada kedua sis layarnya pun sama dengan apa yang diusung oleh Galaxy Note 7. Tapi jangan salah, Xiaomi tidak lantas mentah-mentah meniru seluruh aspek dari Note 7 milik Samsung, ada beberapa perbedaan yang mungkin akan dirindukan pada pemilik Note 7, salah satunya adalah ketidakhadiran stylus pada Mi Note 2 serta resolusi layar yang “hanya” 1080 x 1920. Lalu apakah dua hal diatas membuat Mi Note 2 tidak menarik? Oooo tidak sama sekali, tengok dulu harganya yang berkisar US$ 516 (untuk versi global) maka penulis yakin bahwa tidak ada nya stylus dan resolusi layar yang lebih rendah akan termaafkan.

mi-note-2-satu

Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Tenang. Xiaomi tidak mengambil jalan pintas disini. Mi Note 2 dibekali salah satu chipset tercanggih yaitu Snapdragon 821 yang bekerja pada kecepatan penuh 2,53 GHz. Opsi memori RAM nya ada dua, 4 GB dan 6 GB LPDDR4, sedangkan memori penyimpanannya antara 64 GB dan 128 GB (UFS 2.0).

Kamera utamanya, walaupun ternyata tidak mengusung sistem dua lensa, tapi tetap terbilang mumpuni dengan menggunakan sensor Sony IMX318 beresolusi 22,5 MP, aperture nya f/2.0 dan dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization (EIS). Kamera selfienya pun canggih, dengan sensor Sony IMX268 ber-resolusi 8 MP yang  memiliki aperture f/2.0 serta autofocus. Tidak banyak smartphone yang beredar saat ini yang dilengkapi dengan kamera selfie autofocus.

mi-note-2-dua

Sensor sidik jari ultrasonik , NFC, USB Type-C, chip GPS yang lebih presisi, serta chip DAC audio dari Qualcomm menjadi pemanis tambahan dari kecanggihan smartphone Xiaomi ini. Chip DAC yang oleh Qualcomm dinamakan sebagai Aqstic disebut memiliki resolusi 192 KHz / 24-bit dan suara yang dihasilkannya akan membuat para audiophiles tersenyum lebar.

Sementara itu, untuk mendukung semua spesifikasi muktahir diatas, Mi Note 2 dilengkapi dengan baterai besar berukuran 4070 mAh. Dimensi keseluruhan Mi Note 2 adalah 156.2 mm x 77.3 mm 7.6 mm dengan bobot 166 gram.

Seperti telah disebut diatas, versi Global dari Mi Note 2 akan tersedia dengan kisaran harga US$ 516 dan mendukung konektifitas 4G+ serta 37 jenis jaringan LTE di seluruh dunia. Semoga saja Mi Note 2 ini akan segera masuk ke Indonesia secara resmi. Kita tunggu saja.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s