Generasi iPhone selanjutnya akan menggunakan layar OLED

combinePresiden Direktur Sharp, Tai Jeng-wu, menyebutkan bahwa iPhone generasi selanjutnya akan menggunakan layar OLED. Layar OLED memiliki tingkat kontras yang jauh lebih baik dari apa yang dicapai oleh layar LCD biasa. OLED juga lebih hemat energi serta lebih fleksibel sehingga memungkinkan Apple untuk mengimplementasikan layar dengan sisi melengkung seperti pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Diakusisinya Sharp oleh Foxconn sepertinya memang ditujukan untuk memuluskan proses produksi panel OLED khusus untuk Apple, dan untuk memenuhi prediksi permintaan Apple, Sharp kini sedang membangun pabrik layar OLED di Jepang dan  mungkin juga di Amerika Serikat suatu saat nanti. Seperti kita ketahui bahwa Foxconn menjadi vendor terbesar yang memproduksi perangkat Apple, terutama iPhone dan iPad.

Lalu apakah kita akan mulai melihat implementasi layar OLED pada iPhone 8 tahun depan? Sebuah sumber dari Nikkei Asian Review menyebutkan bahwa Apple diperkirakan tetap akan menggunakan layar LCD biasa pada iPhone 4,7″ dan 5″, namun akan menggunakan layar OLED pada iPhone 5.5″ nya.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s