Di negara asalnya, China, stok awal Xiaomi Mi Note 2 terjual habis hanya dalam 50 detik!

Siapa sih yang tidak tertarik dengan smartphone canggih, cantik, namun berharga miring? Dan siapa lagi kalau bukan Xiaomi yang sangat sadar dengan hal itu. Produk-produk mereka selalu dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif, tidak selalu yang paling murah memang, namun masih sepadan dengan kualitas yang didapat.

Dengan dihentikannya produksi Samsung Galaxy Note 7, praktis tidak terlalu banyak smartphone berukuran besar yang memiliki spesifikasi dan tampilan yang sejenis. Timing Xiaomi mengeluarkan Mi Note 2 sepertinya sangat jitu (atau kebetulan?), terbukti dengan ludesnya stok awal Mi Note 2 hanya dalam waktu 50 detik saja di China.

Memang cara Xiaomi menjual produknya selalu unik, angka produksinya selalu ada dibawah angka perkiraan permintaan, dan itu dilakukan dengan sengaja, mengapa? dengan selalu habisnya stok produknya, maka biaya yang harus ditanggung Xiaomi untuk proses penyimpanan dan pengiriman dapat ditekan serendah mungkin. Dan asyiknya, langkah langkah efisiensi seperti itu ikut dinikmati oleh para pembeli produknya, dengan harga yang lebih masuk akal.

minote2

Bagi pembaca yang mungkin lupa dengan spesifikasi Mi Note 2, smartphone ini memiliki tampilan yang terbilang mirip dengan Note 7 milik Samsung. Layarnya 5,7 inci dengan lengkungan pada ujung kiri-kanan nya. Resolusi layarnya 1080 x 1920. Memori RAM nya tersedia opsi 4 GB dan 6 GB, untuk model dengan penyimpanan 64 GB atau 128  GB. Kamera utamanya 22, 5 MP dengan kamera depannya 8 MP dengan Autofocus, fitur yang sangat jarang diusung para pesaingnya.

Di China, harganya berkisar antara US$ 413 sampai dengan US$ 487, relatif terjangkau dibandingkan para pesaingnya yang sudah bermain di rentang harga US$ 600 – US$ 800-an.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s