Huawei Mate 9 resmi diperkenalkan

Huawei akhirnya meluncurkan Mate 9 dan Mate 9 Porsche Design kemarin malam (WIB) di Munich, Jerman. Dan sesuai dengan beberapa informasi bocoran sebelumnya, Mate 9 merupakan smartphone yang berukuran cukup besar, dengan layar berukuran 5,9 inci ber-resolusi 1920 x 1080 (FullHD). Sejalan dengan trend saat ini, sisi kiri kanan layar depannya memiliki lengkungan kecil untuk menambah nilai estetika dari smartphone lansiran Huawei ini. Dengan tebal hanya 7,5 mm, berat 190gr, serta bagian penutup belakang yang sedikit melengkung, smartphone ini dibuat untuk tetap nyaman dipegang walaupun berukuran besar.

Huawei Mate 9

Huawei Mate 9

Secara internal, Huawei Mate 9 dilengkapi chipset Kirin 960 yang merupakan chipset pertama yang menggunakan 4 core Cortex-A73 @2,4 GHz, serta 4 core Cortex-A53 @ 1,8 GHz. Kirin 960 juga menjawab kritikan pengguna atas lambannya performa grafis pada Kirin 950 sebelumnya dengan menggunakan prosesor grafis yang baru yaitu, ARM Mali-G71 MP8. Memori RAM nya 4 GB dan memori penyimpanan standar nya 64 GB yang dapat ditambahkan melalui slot microSD.

Satu fitur unggulan Mate 9 yang sangat dibanggakan oleh Huawei adalah digunakannya kamera dua-lensa yang memiliki resolusi tinggi. Satu lensa dengan sensor monokromatik memiliki resolusi 20 MP f/2.2 dan satu lensa lainnya dilengkapi dengan sensor warna penuh 12 MP f/2.2. Kedua lensa ini masing-masing memiliki Optical Image Stabilization serta teknologi autofocus yang menggunakan empat metode, Laset, PDAF, Depth Detection, serta Contrast Detection. Lampu flashnya pun menggunakan dua buah LED dengan dua warna yang berbeda demi pencahayaan yang lebih natural. Sementara itu, kamera selfie nya merupakan kamera dengan resolusi 8 MP f/1.9 yang memiliki fitur autofocus.

Dual-SIM, LTE, pemindai sidik jari, serta baterai besar berukuran 4000 mAh menjadi senjata tambahan Mate 9 untuk menghadapi lawan lawan beratnya. Mate 9 akan menggunakan Android 7.0 Nougat dan baru akan tersedia di China, Perancis, Jerman, Italy, Jepang, Kuwait, Malaysia, Polandia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand, serta Uni Emirat Arab. Harganya berkisar €699 di Eropa.

Huawei Mate 9 Porsche Design

Huawei Mate 9 Porsche Design

Di luar dugaan, Huawei Mate 9 Porsche Design yang diluncurkan bersamaan justru memiliki ukuran layar AMOLED yang lebih ringkas 5.5 inci namun lebih tinggi resolusinya, QHD. Layar depannya juga memiliki lengkungan khas smartphone modern saat ini sehingga terlihat cantik. Ukuran ringkasnya membuatnya lebih ringan, 169 gram, serta lebih tipis, hanya 7,5 mm. Ukuran baterainya sama-sama 4000 mAh, jadi jangan khawatir dengan umur baterai yang diusung Mate 9 Porsche Design ini.

Huawei Mate 9 Porsche Design

Huawei Mate 9 Porsche Design

Secara internal, chipset yang digunakan juga sama, yaitu Kirin 960. Yang membedakannya adalah ukuran memori RAM yang kini 6 GB dengan memori penyimpanan 256 GB. Besarnya ukuran memori penyimpanan membuat slot kartu microSD dirasa tidak relevan lagi sehingga Huawei memutuskan untuk menghilangkannya.

Teknologi kamera yang disematkan pada Mate 9 Porsche Designjuga sama dengan Mate 9 reguler. Menggunakan sistem dua lensa, dimana satu lensa ber-resolusi 20 MP (monokromatik) sedangkan satunya lagi 12 MP (full-color).

Harganya? Nama Porsche Design seharusnya sudah memberikan petunjuk jelas. Mahal. Mate 9 Porsche Design dibanderol dengan harga €1,395 atau sekitar dua kali harga Mate 9 reguler. Dan smartphone ini akan mulai tersedia di toko toko pilihan di Amerika Serikat, Asia, Eropa dan Timur Tengah mulai bulan Januari tahun depan.

Spesifikasi detail kedua smartphone diatas, dapat dilihat di: situs Huawei Mate 9 dan situs Huawei Mate 9 Porsche Design.

(sumber: GSMArena – Huawei Mate 9 dan Huawei Mate 9 Porsche Design)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s