Intel Shooting Star: Drone khusus untuk pertunjukan cahaya di malam hari

IntelIntel, sebuah perusahaan yang selama ini dikenal dengan teknologi microprocessornya, kini sedikit memamerkan kejeniusannya dengan membuat drone yang dibuat khusus untuk mempertontonkan permainan cahaya indah pada malam hari.

Drone yang disebut sebagai Shooting Star diterbangkan sekaligus dalam jumlah banyak, paling sedikit puluhan, paling banyak ratusan unit. Ratusan drone yang diterbangkan sekaligus ini kemudian akan bekerja-sama untuk menampilkan permainan cahaya cantik sambil membentuk formasi formasi tertentu sesuai dengan apa yang telah diprogram oleh pengendalinya. Uniknya, cukup satu orang pengendali diperlukan untuk menerbangkan ratusan drone tersebut, namun demi keamanan, Intel menyarankan agar dua orang pengendali menerbangkan drone-drone ini, dimana orang kedua bertindak hanya sebagai cadangan.

Lagi-lagi demi keamanan para penonton di bawahnya, drone Shooting Star dibuat dari bahan plastik fleksibel dan foam, serta memiliki baling-baling yang terlindungi kerangka, sehingga jika masalah terjadi, penonton tidak akan menjadi terluka berat akibat jatuhnya drone. Shooting Star dapat terbang dengan durasi waktu sekitar 20 menit, cukup untuk membuat tercengang para penonton dengan kombinasi warna LED dapat menampilkan 4 miliar kombinasi warna.

Karena menggunakan jumlah drone yang sangat banyak, FAA mewajibkan Intel untuk mengurus perijinan terlebih dahulu agar Shooting Star dapat terbang secara legal. Pada tahun 2015, Intel menerbangkan sekitar 100 buah drone ini secara bersamaan sehingga memecahkan rekor dunia Guinness World Record, namun pada bulan Oktober 2016 yang lalu, Intel kembali memecahkan rekor dunianya sendiri dengan menerbangkan 500 buah drone sekaligus untuk menampilkan berbagai konfigurasi bentuk dan cahaya yang memukau.

Penasaran? yuk, kita simak video nya di bawah ini:

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s