GoPro me-recall drone Karma karena berpotensi jatuh kehilangan daya

karmaDi dunia drone, GoPro sepertinya masih belum beruntung. Setelah melalui berbagai macam rintangan teknis, Karma, drone pertama milik GoPro, akhirnya mulai diproduksi secara masal pada akhir Oktober 2016 yang lalu. GoPro memutuskan untuk memproduksi sendiri drone nya setelah tidak berhasil menjalin kerjasama dengan DJI, produsen drone yang kini praktis menguasai pangsa pasar drone kelas menengah dan atas.

Namun dalam jangka waktu kurang dari satu bulan, kendala teknis pada Karma kembali membuat GoPro pusing tujuh keliling. Beberapa pengguna Karma melaporkan bahwa drone mereka mendadak jatuh ketika terbang karena kehilangan daya. Menanggapi hal ini, GoPro sepertinya tidak mau mengambil resiko, terutama karena masalah teknis kali ini berpotensi menimbulkan bahaya bagi para penggunanya maupun orang-orang yang mungkin sedang berada di bawah drone tersebut. GoPro memutuskan untuk me-recall seluruh unit Karma yang terjual (sekitar 2500 unit) dengan menawarkan uang kembali kepada para pelanggannya. Tidak ada unit pengganti yang akan ditawarkan oleh GoPro, dan pada saat yang sama, mereka juga menghentikan total proses produksi Karma untuk memastikan bahwa masalah yang ada dapat terselesaikan terlebih dahulu.

Jika pembaca memiliki drone Karma, maka pembaca sebaiknya segera mengembalikan drone tersebut lengkap dengan kamera Hero5 Black serta Karma Grip yang ada dalam satu paket penjualan. GoPro meminta para pemilik Karma untuk tetap mengembalikan unit mereka walaupun drone yang dimiliki berfungsi dengan normal. “Semuanya dilakukan untuk memastikan keselamatan pelanggan kami”, begitu kata CEO GoPro, Nicholas Woodman. GoPro bekerja sama dengan USCPC dan FCC untuk memastikan proses recall dapat berjalan dengan lancar.

(sumber: Engadget)

 

Iklan

Satu respons untuk “GoPro me-recall drone Karma karena berpotensi jatuh kehilangan daya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s