Snapragon 830 akan mengusung Quick Charge 4.0

qcDemam teknologi Quick Charge dan sejenisnya sudah melanda banyak vendor smartphone. Di tengah kesibukkan pengguna yang mengandalkan smartphone nya untuk bersosialisasi, berbisnis ataupun sekedar membaca berita, fitur charging cepat sudah tentu amat sangat membantu para pengguna smartphone untuk tetap eksis.

Salah satu pengusung teknologi charging cepat yang banyak diadopsi oleh berbagai macam vendor smartphone adalah Qualcomm dengan teknologi Quick Charge nya. Untuk tetap berada pada lini terdepan dari sisi teknologi, baru-baru ini, Qualcomm memperkenalkan Quick Charge generasi ke 4, Quick Charge 4.0.

Quick Charge 4.0 memiliki kemampuan untuk mengalirkan daya pada baterai sampai dengan 28 W, bandingkan dengan Quick Charge 3.0 yang “hanya” mampu mengalirkan daya 18 W untuk proses charging. Jika pembaca kemudian merasa khawatir dengan daya tahan baterai yang di- charge dengan daya begitu besar, tidak perlu khawatir, karena unsur keamanan sudah dipikirkan oleh Qualcomm. Quick Charge 4.0 menggunakan mekanisme pendeteksian terkini yang mampu mengidentifikasi besar daya yang paling optimal yang dapat diterima oleh sebuah baterai. Teknologi yang dinamakan INOV (Intelligent Negotiation for Optimum Voltage) ini dapat mengatur kapan baterai di-charge dengan kecepatan penuh dan kapan di-charge dengan kecepatan lebih lambat untuk mencegah menjadi panasnya baterai.

Pada awalnya, Quick Charge 4.0 ini akan tersedia pada smartphone yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 830 terbaru dari Qualcomm, namun Qualcomm akan mengimplementasikan teknologi yang sama untuk chipset-chipset lainnya.

(sumber: Phone Arena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s