Samsung mengakusisi Harman International Industries dengan biaya 8 miliar dollar

harmanFamiliar dengan nama Harman Kardon, JBL, dan Infinity? Yup, itu adalah tiga merek besar yang dikenal masyarakat luas melalui produk-produk audio rumah maupun mobil. Ketiga merek tersebut (bersama dengan merek-merek lainnya) berada di bawah satu holding company bernama Harman International Industries. Sebagian besar dari kita mungkin lebih mengenai nama Harman dengan produk-produk audionya, namun kenyataannya, dua per tiga pendapatan Harman International Industries justru berasal dari penjualan sistem infotainment, perangkat telematika, perangkat keamanan serta perangkat keselamatan yang tersemat pada mobil-mobil BMW, Toyota, VW, dan berbagai merek besar lainnya.

Ambisi Samsung untuk menjadi perusahaan elektronika terkemuka di dunia otomotif mendorongnya untuk mengakusisi Harman International Industries dengan angka pembelian yang terbilang fantastis, US$ 8 miliar dollar. Dengan akusisi ini, maka Samsung secara instan menjadi pesaing utama penyokong komponen pintar di era mobil otonom (atau semi-otonom) yang nantinya akan dipenuhi nama besar seperti Google, Apple, nVidia, Tesla, GM, dan Volvo.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai nama Harman sendiri, apakah Samsung akan tetap menggunakannya atau meleburkan namanya menjadi Samsung. Sebagai bonus, dengan dibeli nya Harman oleh Samsung, maka Samsung juga kini memiliki akses terhadap merek-merek audio yang sinonim dengan kualitas, terutama Mark Levinson, Lexicon dan Revel. Semoga jiwa perfeksionis dalam hal kualitas suara yang dimiliki merek-merek ini kemudian dapat diserap oleh Samsung, sehingga divisi audio Samsung nantinya akan mampu memproduksi perangkat audio mobil maupun rumah yang bersuara indah dengan harga lebih terjangkau.

Proses akusisi ini diperkirakan akan selesai pada pertengahan tahun 2017 nanti.

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s