Vivo X9 dan X9 Plus menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera selfie dua lensa

Vivo memang belum menjadi merek yang banyak dikenal di Indonesia. Tapi di negara asalnya, China, Vivo cukup populer sebagai produsen smartphone murah meriah dengan spesifikasi dan desain yang terbilang baik.

x9

Kemarin malam, di China, Vivo meluncurkan dua tipe smartphone terbarunya X9 dan X9 Plus. Keduanya memiliki desain yang sejenis dibedakan hanya dari ukuran dan spesifikasi internalnya. Yang sangat menarik, keduanya mengusung kamera selfie dengan lensa dan sensor ganda, satu kamera menggunakan sensor 20 MP Sony IMX376 1/1.28″ dengan aperture f/2.0 sedangkan satu kamera lainnya menggunakan sensor 8 MP yang dikhususkan untuk memproses informasi kedalaman gambar (depth) sehingga memungkinkan foto selfie yang dibumbui oleh efek bokeh.

Vivo X9 memiliki ukuran 152.6 x 74 x 6.99mm dengan berat 154 gr, memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM berukuran 4 GB serta pilihan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Kamera utamanya hanya satu lensa dengan sensor 16 MP, aperture f/2.0, teknologi PDAF (Phase Detection Auto Focus), dan lampu flash tunggal. Dukungan terhadap 4G LTE, Dual SIM Card, pemindai sidik jari, serta baterai berukuran 3050 mAh menjadi fitur standar smartphone kelas menengah Vivo ini.

Sementara itu, Vivo X9 Plus memiliki ukuran lebih besar 5,88 inci namun dengan panel Super AMOLED FullHD yang sejenis. Chipsetnya lebih canggih, dengan Snapdragon 635 yang lebih baru dan lebih cepat. Memori RAM nya 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB sebagai standar. Ukuran baterainya membesar menjadi 4000 mAh.

Warna yang tersedia saat ini untuk X9 dan X9 Plus adalah Gold dan Rose Gold, dengan harga US$ 406 untuk model dengan memori 64 GB dan US$ 435 dengan ukuran memori 128 GB. Sementara itu, informasi mengenai harga Vivo X9 Plus baru dijanjikan Vivo akan dirilis pada tanggal 26 Desember nanti.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s