Qualcomm membuka program ‘bug bounty’ agar para hacker dapat membantu menemukan celah keamanan pada produk mereka

Snapdragon chipset - sumber gambar: Qualcomm via gsmarena.com

Membuat produk yang benar-benar bebas dari celah keamanan itu sulit, bahkan dapat dibilang mustahil. Dengan kompleksitas produk yang saat ini semakin tinggi, potensi seorang atau sebuah tim engineer melakukan kesalahan tentunya semakin besar. Karena sadar akan kenyataan ini dan demi memberikan rasa aman kepada para pengguna produknya, Qualcomm kemarin meluncurkan sebuah program Bounty yang ditujukan untuk memberikan insentif kepada para hacker dan periset keamanan untuk menginspeksi setiap jajaran chipset dan modem produksi Qualcomm dan menemukan celah keamanan yang ada pada produk mereka.

Setiap celah keamanan yang ditemukan akan dihargai sampai dengan US$ 15 ribu dan nama sang penemu akan diabadikan pada “CodeAuroraForum Hall of Fame” ataupun “QTI Product Security”.

Program Bounty yang akan diorganisir oleh HackerOne ini, pada awalnya mengundang 40 periset keamanan yang sebelumnya telah menemukan celah keamanan. Namun di masa yang akan datang, periset keamanan lain pun akan dapat berpartisipasi dalam Program Bounty yang diprakarsai oleh Qualcomm ini. Pembaca tertarik? baca informasi lengkapnya di situs HackerOne ini.

(sumber: Qualcomm dan HackerOne)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s