Satu lagi program KickStarter yang menarik: AirSelfie, drone imut untuk mengambil gambar selfie

Berbagai macam teknologi kamera dan aksesorisnya bermunculan karena hasrat masyarakat untuk ber-selfie-ria di berbagai macam kondisi semakin menjadi. Kamera selfie dengan sudut ambil gambar yang lebar, kamera selfie dengan resolusi tinggi, kamera selfie dengan lensa ganda, serta berbagai macam dan model selfie-sticks (atau ‘tongsis’) menjadi bukti bahwa kita semakin tergila-gila akan selfie. Namun, tetap saja, dalam kondisi tertentu, teknologi yang ada saat ini belum mampu mengabadikan potret selfie yang pas. Pada foto selfie dengan latar belakang pemandangan misalnya, akan sangat sulit untuk mengambil gambar dimana semua subjek manusia dan pemandangannya dapat masuk ke dalam satu frame foto sekaligus.

Nah, atas dasar permasalahan diatas, sekelompok desainer dan engineer yang tergabung dalam perusahaan AirSelfie membuka sebuah program KickStarter untuk sebuah drone yang berukuran sangat kecil yang mampu mengambil gambar selfie dengan terbang melayang sampai dengan ketinggian 20 meter, dengan kemampuan seperti ini, maka foto selfie yang diambil akan mampu menangkap semua objek yang diinginkan dalam satu frame foto.

airselfie

AirSelfie terbuat dari chassis berbahan dasar alumunium berukuran 67,4 x 94.5 x 10,6 mm dan memiliki bobot hanya 52 gram. Pada ke empat sisinya terdapat baling-baling yang diputar oleh motor listrik brushless. Pada bagian kameranya, terdapat sensor kamera 5 MP yang dapat menangkap gambar video maupun foto HD dengan tajam. Untuk dapat mengambil gambar dengan  stabil dan tajam, AirSelfie dilengkapi dengan sensor sonar untuk menjaga ketinggian  serta sistem peredam guncang pada lensa kameranya. Dan sebagai media penyimpanan, telah terpasang kartu microSD berukuran 4 GB.

Waktu terbang AirSelfie memang tidak terlalu lama, sekitar 3 menit, namun ini cukup untuk mengambil beberapa foto selfie, sebelum baterai berukuran 260 mAh nya perlu di-charge kembali selama 30 menit. Untuk mengontrol penerbangan, AirSelfie memiliki koneksi Wifi yang dapat terhubung dengan aplikasi yang terpasang pada smartphone iOS maupun Android.

Selain mendesain drone  AirSelfie, tim desain dan teknis AirSelfie juga membuat sebuah case khusus yang memiliki baterai internal besar, sehingga pada saat drone disimpan pada tempatnya, drone dapat di charge penuh sebanyak 20 kali.

case-airselfie

Jika pembaca tertarik membeli AirSelfie, pembaca dapat melakukan pemesanan melalui program KickStarter dengan harga mulai € 179. Seperti biasanya program KickStarter, produk yang ditampilkan baru akan diproduksi segera setelah angka pemesanan mencapai angka tertentu. Dalam hal AirSelfie ini, para pembuatnya memerlukan dana sekitar €45 ribu, namun sampai dengan tulisan ini dimuat, mereka sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar €109 ribu, lebih dari dua kali dana yang diperlukan untuk produksi awal. Pemesanan dapat dilakukan pada situs KickStarter, klik disini.

Video mengenai AirSelfie dapat dilihat di bawah ini:

(sumber: AirSelfie via PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s