Samsung Galaxy Note 7 mulai di non-aktifkan di beberapa negara untuk memaksa pemiliknya menukarkan smartphone-nya

Berbagai cara telah Samsung tempuh untuk membujuk para pemilik Galaxy Note 7 untuk segera mengembalikan dan menukarkan smartphonenya dengan beberapa pilihan yang ditawarkan Samsung, namun ternyata masih juga ada beberapa pengguna yang ‘membandel’ dan tetap menggunakan smartphone nya.

Kondisi Note 7 yang terbakar - theverge.com

Kondisi Note 7 yang terbakar – theverge.com

Di berbagai belahan dunia, Samsung sudah mengirimkan update otomatis terhadap unit-unit Galaxy Note 7 sehingga hanya dapat di-charge sampai dengan kapasitas 60% saja, namun masih belum berhasil meyakinkan penggunanya untuk segera menukarnya smartphonenya.

Bulan yang lalu di New Zealand, Samsung mencoba hal yang lebih ekstrim yaitu dengan menonaktifkan Galaxy Note 7 yang terjual disana sehingga tidak dapat terhubung dengan jaringan selular sama sekali. Usaha tersebut terbilang cukup berhasil, semua unit Note 7 yang terjual disana akhirnya berhasil “diamankan”. Cerita sukses ini membuat Samsung juga berencana melakukan hal serupa di Australia. Mulai 15 Desember nanti, setiap unit Galaxy Note 7 di Australia tidak akan dapat terhubung dengan jaringan selular disana.

Sampai dengan detik ini, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab panas dan terbakarnya ratusan unit Galaxy Note 7 sebelum akhirnya di-recall secara global, namun Samsung berjanji akan mengumumkan penyebab pastinya sebelum akhir tahun 2016 ini.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s