Hasil benchmark Snapdragon 835 muncul di situs GFXBench

Qualcomm sudah memperkenalkan Snapdragon 835 sebagai chipset andalannya tahun 2017 nanti. Sudah banyak nama-nama besar di dunia Smartphone yang menyatakan akan menggunakan chipset Snapdragon 835 nanti. Walaupun Qualcomm sudah membisikkan beberapa spesifikasi chipset ini, namun ada satu hal yang kurang, kita belum dapat melihat kemampuan riil dari Snapdragon 835 bila dibandingkan dengan chipset-chipset yang beredar saat ini.

Nah, baru-baru ini, melalui situs benchmark GFXBench, tirai performa Snapdragon 835 mulai tersibak. Snapdragon 835 yang merupakan chipset 8-core (dari yang sebelumnya hanya 4-core pada Snapdragon 820/821) ternyata memang berpotensi menjadi rajanya performa tahun 2017 nanti. Performa grafisnya (dengan GPU Adreno 540) mampu melampaui semua skor chipset yang beredar saat ini, ya, termasuk chipset A10 dari Apple yang sangat cepat itu.

Skor GFXBench - sumber gambar: GSMArena.com

Skor GFXBench – sumber gambar: GSMArena.com

Walaupun hasil benchmark yang muncul adalah hasil yang dicapai oleh sebuah smartphone sample, namun paling tidak hasil ini dapat membuat kita memperkirakan bahwa Snapdragon 835 akan menjadi salah satu chipset tercepat tahun 2017 nanti, paling tidak sampai dengan Apple meluncurkan chipset A11 (yang rencananya akan digunakan pada iPhone 7s atau 7s Plus). Bagaimana performa riil Snapdragon 835 bila dibandingkan dengan para pesaing barunya? yuk kita tunggu kiprah nya tahun 2017 nanti.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s