Xiaomi Mijia: Skuter listrik lipat dari Xiaomi

Rumor mengenai akan diluncurkannya produk kendaraan listrik dari Xiaomi sudah beredar sejak beberapa saat yang lalu, namun sebagian besar orang memperkirakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan mobil listrik ala Tesla. Tebakan itu ternyata meleset, karena Xiaomi justru memperkenalkan sebuah skuter listrik lipat yang praktis.

mijia

Xiaomi Mijia, demikian produk itu dinamakan, merupakan skuter listrik kecil yang mampu bergerak dengan kecepatan sampai dengan 25 Kpj, Jarak tempuhnya diperkirakan mencapai 30 KM (jika dikendarai seseorang yang berbobot 75 Kg), jarak yang cukup lumayan untuk sebuah skuter berbobot 12,5 KG yang dapat dilipat dalam waktu kurang dari 3 detik.

Untuk mendukung jarak sejauh itu, Mijia menggunakan baterai dari LG Lithium-Ion yang berkapasitas 280Wh. Canggihnya, skuter ini juga dilengkapi dengan EABS dan KERS. EABS merupakan sistem pengereman ganda yang memungkinkan skuter ini berhenti dengan terkontrol hanya dalam jarak 4 meter, sedangkan KERS (Kinetic Energy Recovery System), seperti halnya pada mobil balap Formula 1, merupakan sistem untuk mengubah energi gerak (kinetik) menjadi energi listrik untuk memperpanjang waktu guna skuter ini.

Skuter elektrik yang tersedia dalam dua warna, hitam dan putih, ini dapat dimonitor kondisi baterai serta jarak tempuhnya melalui sebuah aplikasi smartphone, dimana jika terjadi malfungsi pada skuter, aplikasi tersebut akan memberikan notifikasi kepada penggunanya.

control

Xiaomi Mijia akan mulai dijual resmi pada tanggal 15 Desember nanti di China dengan harga serkitar US$ 290. Akankah skuter ini muncul di Indonesia? kita lihat saja tahun depan. Untuk sementara waktu, yuk kita saksikan video mengenai skuter Mijia dibawah ini:

(sumber: MIUI)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s