Microsoft Translator terbaru dapat menerjemahkan 8 bahasa sekaligus

translatorBayangkan jika pembaca ada dalam situasi dimana pembaca diharuskan berbicara kepada delapan rekan dari berbagai macam negara dengan delapan bahasa yang berbeda. Pasti suasananya akan jadi membingungkan bukan? Nah, apa pendapat pembaca jika Microsoft, dengan aplikasi Translator-nya, menyebutkan bahwa sebanyak 8 bahasa yang berbeda dapat diterjemahkan sekaligus pada saat yang sama? Ya, itulah fitur utama yang digaungkan Microsoft mengenai aplikasi Translator terbarunya.

Melalui kemajuan teknologi Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan), Microsoft Translator mampu menerjemahkan bahasa berdasarkan cara berbicara natural manusia di dunia nyata dan bukan karena aturan-aturan translasi yang telah diprogram sebelumnya. Dengan semakin seringnya Translator ini digunakan, maka teknik translasi yang “dipelajari” oleh sistem AI Microsoft akan semakin membaik dan akurat.

Jika dipergunakan untuk menerjemahkan ucapan ke dalam bentuk teks, Microsoft Translator dapat memproses 100 pembicara dengan sembilan bahasa yang berbeda secara sekaligus. Bahasa yang didukung saat ini meliputi Bahasa Arab, Mandarin (China), Spanyol, Inggris, Perancis, Jerman, Rusia, Portugis dan Italia. Namun jika dipergunakan untuk menerjemahkan teks (tulisan) ke dalam teks bahasa lain, jumlah bahasa translasi yang didukung menjadi 50 bahasa.

Kemajuan teknologi penterjemahan bahasa seperti ini sudah semakin membantu melebur batasan bahasa yang selama ini dialami manusia di berbagai belahan dunia. Jika teknologi translasi Microsoft ini digabungkan dengan kemampuan teknologi translasi Google yang mampu menerjemahkan tulisan melalui kamera sebuah smartphone, maka tidak ada lagi alasan untuk takut-takut menjelajah negara lain dengan bahasa yang paling asing sekalipun. Tentunya selama koneksi Internet tersedia di negara tersebut. 🙂

Video promosi Microsoft Translator dapat dilihat di bawah ini:

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s