Samsung meluncurkan Notebook 9 versi terbaru, lebih cepat, lebih ringan

notebook-9-2016

Dua buah model Notebook 9 diluncurkan Samsung sekaligus baru-baru ini, satu berukuran layar diagonal 13 inci dan satunya lagi 15 inci. Pada model terbarunya ini, Samsung berhasil menurunkan bobot masing-masing produknya. Notebook 9 dengan layar 13 inci kini hanya berbobot 0,82 Kg, sedangkan Notebook 9 15 inci memiliki berat hanya 0,98 Kg.

Kemampuan Samsung untuk membuat kedua Notebook nya seringan ini terbilang mencengangkan. Sebagai perbandingan, sebuah MacBook 12 inci memiliki bobot 0,91 Kg.

Bobot ringan bukan berarti spesifikasinya kacangan, Samsung menyematkan opsi-opsi terkini pada Notebook 9 mereka seperti processor i5 atau i7 generasi ke-7, memori maksimal 16 GB, memori penyimpanan SSD sampai dengan 256 GB dan pemindai sidik jari. Layarnya pun sudah terbilang tajam dengan resolusi 1080p.

Bobot yang ringan ini sudah tentu akan mengorbankan ukuran baterai yang menjadi lebih kecil, namun angka daya tahan yang dirilis Samsung masih terbilang lumayan, sekitar 7 jam dan dapat dicharge penuh hanya dalam waktu 80 menit saja.

Samsung belum merilis harga resmi kedua Notebook terbarunya ini, namun model 15 inci sebelumnya dijual dengan harga mulai US$ 1200, dan sepertinya harga jual Notebook terbarunya tidak akan beranjak jauh dari angka tersebut.

(sumber: Engadget)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s