LG merilis speaker portable dengan driver midrange dan tweeter yang mengambang di udara

gambar-lg-levitate-verge

Speaker mengambang (levitating) memang bukan merupakan konsep baru di dunia audio system. Namun sepertinya LG lah yang akan menjadi yang pertama untuk memproduksinya secara masal. Speaker elektromagnet LG ini memiliki desain yang sangat unik dan sangat berkelas. Namanya mungkin terkesan generik “LG Levitating Portable Speaker”, namun suaranya diperkirakan akan memiliki kualitas yang lebih dari sekedar cukup. Speaker yang akan diperkenalkan pada event CES, Januari 2017 ini memiliki dua bagian utama. Bagian bawahnya, yang disebut dengan “Levitation Station”, memiliki elektromagnet yang kuat agar mampu menciptakan efek mengambang pada speaker bagian atasnya. Selain berisi elektromagnet, Levitation Station ini juga dilengkapi dengan sebuah Subwoofer agar suara dentuman yang dihasilkan menjadi lebih berbobot. Oh ya, unit bagian bawah ini juga berfungsi sebagai pengisi baterai speaker yang mengambang di bagian atas.

Pada speaker bagian atasnya, LG akan menyematkan driver midrange dan tweeter, serta teknologi “Dual Passive Radiator” untuk suara frekuensi tengah dan tinggi yang jelas sekaligus jernih. Dengan bentuk fisik menyerupai telur, suara yang dihasilkan speaker bagian atas ini disebut-sebut mampu mencapai dispersi 360 derajat. Speaker “telur” ini juga memiliki baterai yang bertahan mengambang sekitar 10 jam, dimana setelah itu, ketika baterainya hampir habis, ia akan turun dan menempel ke Levitation Station untuk men-charge dirinya sampai penuh kembali.

levitate

Speaker unik dari LG ini memiliki rating IPX7 yang berarti tahan air, sehingga dapat ditaruh di luar ruangan tanpa khawatir dengan percikan air hujan ataupun air kolam renang. LG belum memberikan informasi harga speaker ini. Kita tunggu saja Januari nanti kiprahnya pada event CES di Las Vegas, Amerika Serikat.

(sumber: Engadget dan The Verge)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s