Smartwatch terbaru dari Garmin: Fenix 5S, Fenix 5, dan Fenix 5X

Tidak mau tertinggal dari vendor lain dalam mengeluarkan smartwatch terbaru, Garmin meluncurkan 3 model smartwatch sekaligus pada event CES 2017. Ketiga model itu dinamakan Fenix 5S, Fenix 5 dan Fenix 5X. Ketiganya memiliki fitur pengukuran dan pencatatan yang terbilang lengkap, mulai dari untuk kegiatan berlari, bersepeda, mendaki gunung, berenang, bermain golf, dan berbagai macam kegiatan outdoor lainnya. Dan seperti sudah selayaknya dimiliki oleh sebuah smartwatch, fitur pemantau detak jantung serta pencatatan level oksigen pada darah juga disematkan pada smartwatch terbaru Garmin ini.

fenix-5-series

Garmin Fenix 5s, Fenix 5, dan Fenix 5x

Ketiganya memiliki chip GPS, Glonass, kompas 3-axis, giroskop, pengukur ketinggian dan tekanan udara, sehingga mampu menginformasikan kecepatan, ketinggian, dan akselerasi dengan tepat. Asyiknya, ketiganya juga mampu bertahan dalam air sampai dengan kedalaman 100 meter  dan memiliki daya tahan baterai yang lumayan lama, sekitar 24 jam jika semua fitur dinyalakan atau hampir 2 minggu jika fitur GPS dimatikan.

Garmin Fenix 5S merupakan model dengan lingkar layar terkecil di antara ketiganya, dengan diameter depan 42mm. Tersedia dengan kaca depan berbahan safir atau kaca mineral serta dengan warna hitam dan champagne.

Garmin Fenix 5 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar yaitu 47mm, desainnya berbeda dengan Fenix 5S yang terlihat elegan, Fenix 5 menganut desain yang terkesan lebih tough, lebih kokoh. Seperti halnya pada kedua model lainnya, Garmin juga menyediakan berbagai macam opsi tali jam yang dapat diganti-ganti dengan mudah.

Yang terakhir, Fenix 5X, memiliki layar paling besar, 51mm. Model termahal ini hanya tersedia dengan kaca depan berbahan safir, dan sudah terpasang peta topografi Amerika Serikat di dalamnya (atau negara lainnya sesuai pasar).

Garmin menyebutkan bahwa smartwatch Fenix-series ini akan tersedia sekitar bulan Februari akhir nanti, dengan harga mulai dari US$ 599 untuk Fenix 5S dan 5, sampai dengan US$ 699 untuk Fenix 5X.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s