USB Flashdisk tercepat di dunia untuk saat ini: Sandisk Extreme Pro USB 3.1

Sebagian besar USB flashdisk yang beredar saat ini masih berkutat dengan kecepatan baca antara 100-150 MB/s (USB 3.0), cukup cepat, kira-kira setara dengan kecepatan baca sebuah hard disk 7200 RPM. Namun, sekarang Sandisk sudah memperkenalkan flashdisk generasi terbaru dengan teknologi USB 3.1 yang mampu mencapai kecepatan baca 420 MB/s dan kecepatan tulis 380 MB/s, setara dengan sebuah SSD SATA, yang diberi nama Sandisk Extreme Pro USB 3.1.

sandisk-extreme-3_1Dengan kecepatan sedemikian tinggi, Sandisk menyebutkan bahwa melalui flashdisk ini, sebuah film atau file berukuran 4 GB dapat ditransfer hanya dalam waktu 15 detik saja. Desain yang diusung Extreme Pro USB 3.1 ini mengutamakan durabilitas, dengan dibalut bahan alumunium yang kuat (dan sekaligus cepat melepaskan panas). Seperti halnya produk Sandisk sebelumnya, flashdisk ini dilengkapi dengan software enkripsi Sandisk Secure Access yang dapat diaktifkan secara opsional untuk mengamankan data yang tersimpan.

Untuk saat ini, Sandisk Extreme Pro USB 3.1 akan tersedia dalam dua kapasitas, 128 GB dan 256 GB dengan kisaran harga jual tertinggi US$ 180 untuk model 256 GB.

(sumber: Sandisk)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s