Western Digital kini juga menawarkan SSD dengan WD PCIe Black SSD

Bibit yang ditanam Western Digital melalui akusisi Sandisk sepertinya sudah membuahkan hasil. Western Digital yang semula hanya dikenal sebagai perusahaan hard disk mekanis kini juga memiliki jajaran solusi penyimpanan SSD yang (jauh) lebih hening dan lebih cepat.

wd-ssd

Melalui WD PCIe Black SSD, Western Digital menawarkan dua kapasitas SSD (256 GB dan 512 GB) yang sesuai dengan nama Black nya memiliki performa yang sangat cepat. Black SSD ini menggunakan slot M.2 2280 sebagai standar, dengan kecepatan baca sampai dengan 2050 MB/s serta kecepatan tulis sampai 800 MB/s (untuk model 512 GB).

Sebagai perbandingan, sebuah hard disk mekanis 7200 RPM memiliki kecepatan baca sekitar 130-140 MB/s. Performa SSD pertama dari WD ini memang masih belum mampu mengalahkan apa yang dicapai oleh SSD Samsung 960 EVO M.2, namun paling tidak WD memposisikan produk SSD nya sedikit lebih murah daripada SSD Samsung.

Bagi konsumen, semakin banyak produsen yang ikut meramaikan dunia SSD maka harga SSD akan menjadi semakin terjangkau. Sudah saatnya kita menyambut dunia baru PC dan Notebook dimana kita tidak lagi dibuat kesal dengan lambannya sebuah hard disk mekanis.

(sumber: TechReport)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s