Andy Rubin, salah satu penemu Android akan meluncurkan merek smartphone baru

Setelah 2 tahun mundur dari Google, Andy Rubin, salah satu penemu sistem operasi Android yang kini sangat mendominasi, disebut-sebut sedang menyiapkan sebuah produk smartphone baru yang mengusung merek baru pula.

Essential Products Inc., merupakan nama perusahaan yang akan diperkenalkan Rubin dalam waktu tidak lama lagi. Perusahaan baru ini memiliki kurang lebih 40 karyawan yang sebelumnya bekerja untuk Google, Apple, dan Samsung. Pada tahap awal peluncuran, Essential sepertinya menargetkan pasar smartphone high-end yang saat ini dikuasai 3 nama besar, Apple, Google, dan Samsung.

Rumor yang beredar  menyebutkan bahwa smartphone milik Rubin ini merupakan smartphone berbasis Android yg memiliki ukuran layar lebih dari 5,5 inci namun dengan ukuran bezel yang sangat-sangat tipis. Tipis nya bezel ini memungkinkan ukuran fisik smartphone Essential menjadi lebih ringkas daripada sebuah iPhone 7 Plus.

Essential Products Inc., diperkirakan akan memperkenalkan smartphone terbarunya ini pada pertengahan tahun 2017 dan Foxconn menjadi pabrik yang dipilih untuk proses produksi smartphone canggih ini. Hal ini diperkuat dengan bocoran hasil benchmark Geekbench, dimana disitu disebutkan bahwa smartphone Essential memiliki kode produk FIH-PM1. FIH merupakan kependekkan dari Foxconn International Holdings.

Informasi benchmark GeekBench

Informasi benchmark GeekBench

Dokumen benchmark itu juga menampilkan bukti bahwa smartphone Essential merupakan sebuah smartphone high-end, dengan chipset lansiran Qualcomm, Snapdragon 835, yang disandingkan dengan  memori RAM lumayan besar, 4 GB.

Akankah desas-desus mengenai smartphone dari sang maestro Android menjadi kenyataan? kita tunggu saja jawabannya nanti. Jika benar adanya, maka pertempuran perebuhan pasar smartphone akan semakin menarik.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s