AnTuTu merilis daftar smartphone tercepat tahun 2016: Apple masih duduk di singgasana

Tiap tahun, AnTutu, sebuah perusahaan pembuat aplikasi benchmark AnTuTu, merilis daftar 10 smartphone yang mendapatkan hasil benchmark dengan skor rata-rata tertinggi. Dari sekian banyak smartphone canggih yang dirilis tahun 2016 lalu, Apple berhasil menempatkan dua produknya (iPhone 7 Plus dan iPhone 7) pada posisi 1 dan 2, sementara pesaing Android nya berada pada posisi 3 sampai dengan 10. Uniknya, nama besar seperti Samsung, LG dan  Google tidak berhasil masuk ke dalam 10 besar, justru pabrikan asal Taiwan dan China yang menguasai posisi di bawah Apple. Posisi ke-3 dan ke-4 direbut oleh OnePlus 3T dan LeEco Le Pro3  yang menggunakan chipset Snapdragon 821, sementara sisa posisi lainnya diperoleh smartphone yang memiliki chipset Snapdragon 820.

antutu-1

Selain merilis hasil benchmark yang memperbandingkan skor antara smartphone iOS dan Android, AnTuTu juga memberikan daftar perangkat dengan hasil benchmark rata-rata tertinggi dari masing-masing kubu. Khusus untuk perangkat iOS, AnTuTu juga memasukkan hasil skor tablet iPad pada daftarnya. Hasilnya dapat dilihat pada tabel-tabel di bawah ini:

antutu-3
antutu-2

Untuk dapat masuk ke dalam daftar Top 10 AnTuTu, setiap model smartphone (atau tablet) harus memiliki paling tidak 2000 buah sample benchmark yang terpisah dengan periode benchmark antara 1 Januari 2016 sampai dengan 31 Desember 2016. Dari semua skor benchmark yang diperoleh, AnTuTu akan membuang hasil skor yang mencurigakan dengan hasil skor yang tidak normal dan yang tidak lengkap, lalu kesemua skor benchmark valid yang diperoleh akan diambil nilai rata-rata nya untuk diurutkan dari posisi 1 sampai dengan 10.

Sudah beberapa tahun terakhir ini Apple selalu berhasil memposisikan gadget nya di posisi puncak benchmark AnTuTu, apakah tahun 2017 ini Apple dapat mempertahankan posisinya?

(sumber: AnTuTu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s