Android Wear 2.0 akan diperkenalkan melalui smartwatch baru LG

Iterasi terbaru Android Wear sudah banyak dinanti oleh para produsen smartwatch karena Android Wear versi lama, versi 1.0, sudah banyak tertinggal terutama dalam hal optimalisasi performa dan daya tahan baterai dibandingkan dengan WatchOS 3 milik Apple maupun Tizen 2 dari Samsung..

Sebuah informasi yang berasal dari sumber terpercaya, Evan Blass, menyebutkan bahwa Google dan LG akan berkolaborasi untuk meluncurkan dua produk smartwatch yang sudah menggunakan sistem opeasi Android Wear 2.0 terbaru dari Google.

Hasil render LG Watch Sport dan Watch Style

Hasil render LG Watch Sport dan Watch Style – GSMArena.com

LG Watch Sport adalah satu dari dua produk yang akan diluncurkan LG dan Google pada 9 Februari 2017 nanti. Watch Sport merupakan model high-end diantara kedua model yang tersedia. Radius layarnya lebih besar, dengan ukuran 1,38 inci dan resolusi 480×480 pixels. Layarnya menggunakan layar sentuh OLED berbahan plastik. Tidak ada informasi jelas mengenai jenis chipset yang digunakan, namun Watch Sport ini nantinya akan memiliki memori RAM 768MB, penyimpanan 4 GB, serta baterai 430 mAh. Konektifitas lengkap tidak lupa juga disematkan pada Watch Sport dengan tersedianya WiFi, Bluetooth, 3G, 4G, GPS, dan NFC. Fitur sensor detak jantung juga tersedia. LG Watch Sport akan tersedia dalam dua pilihan warna, Titanium dan Dark Blue, serta akan memiliki sertifikasi IP68 yang berarti tahan air dan debu.

Di sisi lain, LG Watch Style, memiliki dimensi yang lebih kecil dengan ukuran sekitar 1,2 inci dengan resolusi 360×360 pixels. Smartwatch yang diposisikan dengan harga lebih murah ini memiliki ukuran memori RAM lebih kecil, 512 MB, serta ukuran baterai yang juga lebih kecil, 240 mAh. Memori penyimpanannya tetap sama dengan Watch Sport, dengan ukuran 4 GB. Ukuran fisik yang lebih kecil  dan spesifikasinya yang lebih rendah membuat Watch Sport dapat dibuat lebih tipis, dengan ketebalan hanya sekitar 10,8 mm, bandingkan dengan LG Watch Sport yang memiliki ketebalan 14,2 mm. Untuk pembaca yang menginginkan sebuah smartwatch berfitur lengkap, sepertinya Watch Style tidak begitu cocok untuk dipilih karena fitur WiFi, 3G, 4G, GPS, NFC, dan sensor detak jantung tidak tersedia pada model ini. Namun jika pembaca menginginkan sebuat smartwatch yang stylish, Watch Style sepertinya akan sesuai karena tersedianya berbagai opsi tali jam serta warna-warna unik, Titanium, Silver, dan Rose Gold.

Android 2.0 yang diusungnya akan memiliki fitur dan performa yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya, namun dua fitur utama yang akan ditonjolkan sistem operasi ini adalah fitur pengenalan tulisan tangan serta Google Assistant yang terintegrasi. Penasaran? Yuk kita tunggu saja bulan depan ketika peluncuran resminya.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s