Microsoft sedang menyiapkan Windows 10 Cloud untuk menyaingi Chrome OS milik Google?

Di Indonesia, kehadiran Chrome OS memang belum terasa gaungnya, namun di negara asalnya, Amerika Serikat, notebook berbasis Chrome OS ternyata sudah banyak diterima terutama di dunia pendidikan, dimana kesederhanaan, keamanan, kemudahan untuk me-manage serta harganya yang sangat murah (alias gratis) menjadi kekuatan utama Chrome OS.

Windows 10

Windows 10

Microsoft mungkin melihat itu dan mulai menganggap Chrome OS sebagai ancaman serius terhadap dominasi mereka di dunia sistem operasi PC dan Notebook. Merespons terhadap hal tersebut, Microsoft disebut-sebut sedang menyiapkan satu versi baru Windows 10 yang dinamakan Windows 10 Cloud. Windows versi ini merupakan versi yang lebih sederhana, lebih ringan, dan lebih mudah di-manage. Windows 10 Cloud diperkirakan hanya dapat menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis UWP (Unified Windows Platform) sehingga Microsoft dapat membuatnya lebih kecil dan lebih compact.

Windows 10 Cloud dirumorkan akan diperkenalkan pada bulan April 2017 nanti bersamaan dengan munculnya Windows 10 Creators Update. Apakah Windows 10 yang lebih kecil dan “murah” ini akan benar benar menjadi kenyataan? yuk kita tunggu sepak terjangnya nanti.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s