Piaggio Fast Forward memperkenalkan Gita, robot pembawa barang-barang anda.

Jika nama Piaggio terasa familiar, tidak aneh, karena memang Piaggio merupakan nama perusahaan yang membuat skuter Vespa yang kita kenal selama ini. Piaggio Fast Forward merupakan anak perusahaan Piaggio yang berfokus pada teknologi robotika. Baru-baru ini kepada media, Piaggio Fast Forward memperkenalkan Gita, sebuah robot imut yang bertugas membantu pemiliknya membawa barang-barang seperti barang belanjaan.

gita-robot
Gita mampu membawa barang seberat 18 KG dengan kecepatan sampai dengan 35 KPJ, cukup cepat untuk mengikuti seseorang yang mengendarai sepeda. Robot Gita bekerja dalam dua mode, mode pertama secara otonomi mencapai tujuan tertentu (selama dilengkapi dengan peta yang lengkap) dan mode kedua dengan mengikuti kemanapun sang pemilik bepergian. Bagi pembaca yang senang berbelanja namun enggan membawa barang terlalu banyak, mungkin Gita akan sangat cocok.

Gita secara resmi akan diperkenalkan pada tanggal 2 Februari nanti dan masih dalam tahap uji coba. Namun di waktu yang tidak terlalu lama, Piaggio Fast Forward akan merilis robot sejenis yang cocok untuk konsumen umum. Kita tunggu saja.

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s