Apple disebut-sebut sedang membuat processor berbasis ARM untuk Mac

Apple sudah memiliki processor berbasis ARM memang, namun sampai dengan saat ini, pengunaanya masih terbilang ekslusif pada produk-produk smartphone dan tablet Apple. Produk PC dan Notebook Apple sendiri masih menggunakan processor dari Intel.

apple-macbook-pro-2

MacBook Pro terbaru yang dilengkapi dengan Touch Bar mungkin menjadi produk Notebook pertama yang menyandingkan chipset kecil berbasis ARM yaitu Apple T1 yang memiliki tugas untuk mengoperasikan pemindai sidik jari dan Touch Bar secara independen tanpa harus melibatkan processor utama Intel.

Dengan processor berbasis ARM baru yang kabarnya kini sedang dikembangkan, Apple menginginkan fungsionalitas lebih. Beberapa sumber informasi di internet menyebutkan bahwa processor ini nantinya akan disandingkan dengan processor utama Intel, dimana processor Apple akan digunakan untuk tugas-tugas yang ringan yang bekerja di latar belakang. Dengan processor yang compact dan irit daya ini, sebuah Mac ataupun MacBook dapat tetap memeriksa dan mendownload email ataupun update software bahkan ketika komputer dalam keadaan sleep.

Kepiawaian Apple dalam membuat chipset berbasis ARM yang irit daya namun sekaligus cepat sudah diakui. Suatu saat nanti, bukan tidak mungkin Apple akan membuat processor “besar” nya sendiri yang akan menggantikan processor Intel pada jajaran produk-produk miliknya.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s