Celah keamanan pada Wordpress diam-diam diperbaiki

Celah keamanan pada WordPress yang ditemukan oleh Sucuri, sebuah firma keamanan internet, kini sudah diperbaiki. Perbaikan yang dilakukan secara diam-diam oleh WordPress dilakukan dengan cara update otomatis ke versi 4.7.2. Jika tidak diupdate, celah keamanan tersebut berpotensi memberikan akses kepada hacker untuk merubah isi tulisan dan halaman pada aplikasi CMS WordPress.

wordpress

Memastikan bahwa software CMS (Content Management System) miliknya aman dan handal sudah pasti menjadi prioritas utama bagi WordPress, karena faktanya, software mereka ini digunakan oleh berbagai media dan perusahaan besar seperti Time, Fortune, USA Today, IBM, Microsoft, Facebook, dan lainnya.

Respons WordPress yang cepat dan terkoordinasi terhadap celah keamanan ini dipuji oleh Sucuri, tidak ada indikasi bahwa celah keamanan yang sempat ada pada platform CMS WordPress dimanfaatkan oleh para hackers. Celah keamanan ini sudah lebih dahulu ditutup sebelum beritanya beredar di internet. Sungguh merupakan kerja yang rapih dan terkoordinasi dari sisi WordPress.

Bagi pembaca yang menggunakan aplikasi CMS WordPress, sangat dianjurkan untuk memeriksa bahwa versi yang terpasang sudah terupdate ke versi 4.7.2. Jika belum, lakukan update dengan segera.

(sumber: Tom’s Hardware)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s