Sedan Tesla Model S P100D memecahkan rekor mobil produksi masal dengan akselerasi tercepat

Siapa bilang mobil listrik tidak bisa cepat dan fun-to-drive? Tesla, dengan mobil-mobil listrik modern nya membuktikan bahwa mobil yang ramah lingkungan dapat bergerak cepat, bahkan lebih cepat daripada sebuah supercar sekalipun. Tesla Model S P100D yang diuji coba oleh Motor Trend, membukukan waktu akselerasi tercepat dari 0-96 Km/j (60 Mph) hanya dalam waktu 2,27 detik saja! Waktu ini merupakan waktu akselerasi tercepat pada mobil-mobil produksi masal. Menurut sumber di Wikipedia, hanya ada satu mobil yang lebih cepat akselerasinya yaitu Porsche 918 Spyder, namun hypercar Porsche ini tidak diproduksi masal, dengan demikian berarti Tesla Model S P100D lah yang berhak mengambil tahta tersebut.

Tesla Model S - tesla.com

Tesla Model S – tesla.com

Pihak Motor Trend lebih lanjut mengatakan bahwa walaupun dari sisi akselerasi Tesla memenangkan kompetisi berkat besarnya angka torsi yang dihasilkan oleh motor listrik, namun pada jarak tertentu mobil Tesla akan dikalahkan kecepatannya oleh mobil mobil mesin yang memiliki angka tenaga kuda yang lebih tinggi. Ferrari LaFerrari misalnya, akan mampu mencapai kecepatan 112 Km/j dalam waktu 0,1 detik lebih cepat daripada Tesla.

Namun sebelum berpikir untuk meminang Tesla untuk mengalahkan tetangga sebelah yang memiliki Ferrari, mungkin sebaiknya lihat dulu harganya, mulai dari US $134,500 atau sekitar 1,8 Miliar AS di negara asalnya sana. Jika masuk ke Indonesia, sudah pasti harganya akan semakin wah, sama tidak terjangkaunya dengan mobil mobil sportscar lainnya.

Tapi paling tidak ini membuktikan bahwa menjadi pencinta lingkungan tidak harus hanya berkutat dengan mobil-mobil seperti Toyota Prius, jika memiliki dana cukup, mobil ramah lingkungan pun bisa enak diajak ngebut seperti Tesla Model S ini.

(sumber: Engadget)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s