MediaTek meluncurkan chipset Helio P25

MediaTek is on-fire!! ups, maksudnya bukan kebakaran, namun MediaTek sepertinya sedang rajin membanjiri pasar chipset dengan pilihan pilihan barunya. Tahun 2017 ini, MediaTek memulainya dengan meluncurkan chipset kelas menengah baru yaitu Helio P25. Helio P25 merupakan chipset 8 core dimana setiap core adalah Cortex-A53 yang bekerja pada frekuensi maksimum 2,5 GHz. GPU nya mengusung ARM Mali-T880 yang berisi 2 buah core berkecepatan 900 MHz. Jumlah memori RAM yang dapat diakomodir chipset ini juga cukup besar, dengan ukuran RAM 6 GB LPDDR4.

mediatek-p25

Chipset Helio P25 ini mampu mendukung sistem kamera dua lensa dengan resolusi masing masing maksimal 13 MP atau jika mengusung sistem satu lensa, maka resolusi maksimalnya menjadi 25 MP.

Keluarnya Helio P25 yang dibuat dengan proses fabrikasi 16nm FinFET ini akan menggantikan chipset Helio P20 yang sebetulnya belum terlalu uzur untuk digantikan. MediaTek mengatakan bahwa P25 memiliki rasio efisiensi daya/performa 25% lebih baik dibandingkan dengan P20. Ini memungkinkan para pembuat smartphone untuk mengadopsi sebuah chipset yang memiliki performa lebih tinggi namun dengan fisik smartphone yang lebih tipis dan ramping. Smartphone yang menggunakan chipset baru Helio P25 ini diperkirakan akan mulai bermunculan pada kuartal pertama tahun 2017 ini.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s