Processor generasi ke-8 Intel akan muncul paruh kedua 2017: Khawatir dengan AMD Ryzen, Intel?

Lewat akun Twitternya, Intel mengumumkan bahwa processor Core generasi ke-8 akan muncul pada paruh kedua tahun 2017 ini. Seperti halnya produk-produk processor Intel sebelumnya, setiap generasi baru biasanya membawa peningkatan performa yang tidak terlalu signifikan, Intel lebih mengutamakan efisiensi penggunaan daya listrik yang lebih baik. Maka tidak heran jika Intel menyebutkan bahwa Coffee Lake, demikian nama kode processor generasi ke-8 nya, akan memiliki performa kurang lebih 15% lebih baik daripada processor Skylake yang sudah beredar saat ini.

intel-core-8th-gen

Pada presentasi terdahulu, Processor Core “Coffee Lake” rencananya baru akan diluncurkan pada awal tahun 2018 nanti, namun Intel sepertinya sudah merasa panas dengan akan hadirnya AMD Ryzen dalam beberapa bulan mendatang. Walaupun Ryzen mungkin tidak mampu mengalahkan Intel secara telak, namun jika performa nya mendekati atau menyamai Intel, maka Intel memang wajib khawatir karena AMD biasanya menjual processornya dengan harga yang sangat kompetitif, jauh lebih terjangkau daripada Intel.

Dengan akan hadirnya AMD Ryzen yang akan bersanding dengan Intel Core “Coffee Lake”, tahun 2017 ini sepertinya akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi para calon pembeli komputer.

(sumber: NotebookCheck)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s