UPS (United Postal Service) menguji coba drone untuk mengirimkan paket kiriman ke rumah

Pos dan Giro Amerika Serikat (United Postal Service) kini sedang menguji coba sistem drone yang akan membantu para staf pengiriman mereka untuk mengirimkan paket barang ke rumah-rumah yang jaraknya agak sulit dijangkau oleh mobil. Dengan sistem ini, staf mereka hanya perlu menghentikan mobil nya di sisi jalan terdekat dan menggunakan drone yang tersimpan dalam mobil mereka untuk mengirimkan barang ke rumah-rumah. Drone tersebut dapat mencapai rumah yang dituju secara otonom dengan menggunakan koordinat yang telah diset sebelumnya.Hebatnya, sang sopir tidak perlu menunggu drone kembali ke mobil, ia dapat langsung menuju ke titik pengiriman selanjutnya dan sang drone akan kembali ke mobil secara otomatis setelah paket berhasil dikirimkan.

ups-drone

Sistem pengiriman ini sudah dirancang sejak tahun 2014 yang lalu atas kerjasama antara UPS, University of Cincinnati, dan sebuah perusahaan truk listrik, Workhorse Group. Drone yang digunakan terbilang cukup ringan, hanya sekitar 4,5 KG dan dapat terbang selama 30 menit sebelum harus kembali ke truk untuk direcharge.

Dengan sistem ini, UPS diperkirakan akan mampu menghemat biaya sekitar 50 juta dollar setahun, namun untuk implementasi riil, UPS masih harus mendapatkan sertifikasi dari FAA.

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s