Dengan Remix Singularity, smartphone Android dapat digunakan seperti PC

Jika pembaca sudah mengenal konsep Continuum yang diperkenalkan Microsoft, maka konsep yang diusung Remix Singularity akan terlihat sangat familiar.

singularity

Singularity adalah salah satu fitur unggulan sistem operasi terbaru Remix OS for Mobile yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu kedepan. Dengan Singularity, smartphone berbasis Android dapat dihubungkan dengan sebuah monitor, keyboard, dan mouse untuk mendapatkan tampilan yang menyerupai sebuah PC Windows biasa, dimana setiap aplikasi Android dapat dijalankan bersamaan dalam window-window kecil. Tampilan Remix Singularity sekilas bahkan sangat mirip dengan Windows, dimana akan terdapat sebuah taskbar di bagian bawah layar yang lengkap dengan icon-icon aplikasi.

Remix Singularity memang masih dalam tahap awal development dimana untuk sementara waktu, baru dapat diinstalasikan pada smartphone Nexus 5X dan 6P yang cukup populer dikalangan para modders. Namun Jide, sang pembuat Singularity, menjanjikan akan membuat sistem operasinya kompatibel dengan lebih banyak hardware.

Akankah Remix Singularity menuai sukses? semoga saja begitu, karena konsepnya benar-benar menarik dan feasible. Smartphone modern saat ini sudah menggunakan chipset dan jumlah memori RAM yang terbilang sangat memadai, terlebih lagi mengingat platform Android sudah memiliki banyak aplikasi yang berhubungan dengan produktifitas. Jika semua aplikasi ini dapat dijalankan dengan tampilan layar besar dengan sebuah keyboard dan mouse, maka kita mungkin tidak memerlukan lagi sebuah PC terpisah. Asyik kan?

Video demonstrasi Singularity dapat dilihat di bawah ini:

(sumber: SlashGear)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s