LG G6: Tangguh, tahan air, berlayar besar 5.7″, bersuara jernih

Setelah bertubi-tubi bocoran spesifikasi dan foto, LG G6 akhirnya resmi diperkenalkan. Dengan format layar 18:9, layar berukuran 5.7 inci nya justru lebih mudah digenggam daripada pendahulunya LG G5 yang berlayar 5.3 inci. Mengapa bisa? karena format layar terbaru LG G6 membuatnya lebih ramping namun lebih tinggi.

g6

Selain terlihat stylish, dengan chassis berbalut kaca dengan pinggiran metal yang tipis, LG G6 juga ternyata memiliki rating IP68, yang membuatnya tahan air dan tahan debu. DItambah lagi, untuk memastikan bahwa produknya ini aman dan tangguh, LG meluangkan banyak waktu, sangat banyak, untuk menguji smartphone G6 dengan berbagai macam tes, termasuk di dalamnya tes terhadap kualitas baterai digunakan. Dan dengan alasan kehandalan inilah para desainer LG membuang jauh-jauh desain smartphone yang menggunakan kaca melengkung ala Samsung Galaxy S7. LG menyatakan bahwa tipe kaca seperti itu lebih rentan retak jika terjatuh dari ketinggian tertentu.

Hampir 80% bagian depan smartphone LG G6 merupakan layar, bezel nya terlihat sangat tipis, bahkan bezel atas dan bawah nya pun terbilang lebih tipis dari semua smartphone lain yang sudah beredar. Selain terlihat cantik dari depan, bagian belakang LG G6 pun tidak kalah menariknya, dengan kamera dua lensa yang tidak terlihat menonjol, rata dengan bagian lainnya sehingga terlihat sangat elegan. Kedua kamera belakangnya kini memiliki resolusi 13 MP dengan perbedaan sudut pandang kamera (71° dan 125°). Kamera selfienya memiliki resolusi 5 MP dengan sudut pandang 100°.

Lalu bagaimana dengan kecepatannya? oooo jangan khawatir, walaupun LG memutuskan untuk tidak menggunakan SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 835, namun Snapdragon 821 pun memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dan dengan jumlah memori RAM yang cukup besar 4 GB, kata lamban seharusnya tidak muncul pada smartphone G6 ini, terlebih karena LG sudah mengimplementasikan sistem pendinginan heatpipe yang canggih sehingga smartphone ini dapat digunakan intensif tanpa harus menjadi panas dan lamban. LG juga menyematkan sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru agar smartphone dapat bekerja lebih mulus lagi.

Opsi penyimpanannya ada dua, 32 GB dan 64 GB, anehnya untuk versi Amerika Serikat, LG hanya menawarkan opsi 32 GB, terbilang kecil mengingat para pesaingnya kini sudah mulai menyematkan memori internal 64 sampai 256 GB. Namun beruntung slot microSD masih tetap disediakan LG, sehingga pengguna smartphone aktif dapat meningkatkan memori penyimpanannya.

Penggemar suara audio jernih harus menempatkan LG G6 di daftar belanjanya. LG G6 kini dilengkapi dengan empat buah DAC (Digital-to-Analog Converter) yang lebih canggih daripada pendahulunya, sehingga untuk urusan suara, LG G6 akan menjadi benchmark.

Baterainya berukuran cukup besar, 3300 mAh, seharusnya cukup untuk membuat LG G6 tetap bertahan nyala seharian.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s