Saatnya bernostalgia: Nokia 3310 (versi baru) kembali dirilis

Nokia 3310 pada masa jaya nya dulu merupakan sebuah handphone yang sangat fenomenal. 126 juta unit berhasil terjual selama masa produksinya, dan itu menjadi tonggak sejarah penjualan handphone.

Kini HMD, sebagai pemegang lisensi Nokia, kembali meluncurkan Nokia 3310 dengan sentuhan modern. Tidak, tidak, Nokia 3310 yang baru ini tetap bukan merupakan sebuah smartphone, ia masih merupakan sebuah feature-phone namun dengan spesifikasi layar dan kamera yang lebih kekinian.

new-nokia-3310-2017

Fitur utama yang dikedepankan Nokia 3310 adalah daya tahan baterainya. Dengan baterai berukuran 1200 mAh, handphone ini mampu bertahan sampai dengan 1 bulan penuh ketika dibiarkan dalam keadaan standby. Sementara itu, layar 2,4 incinya kini memiliki warna serta resolusi yang lebih halus 240 x 320 pixels. Memori penyimpanan internalnya hanya 16 MB, ya, MB, bukan GB seperti kebanyakan smartphone masa kini, namun slot microSD nya mampu menerima kartu sampai dengan 32 GB.

Pada bagian belakangnya tersemat kamera 2 MP yang disandingkan dengan sebuah lampu flash LED, lumayan untuk foto-foto dadakan.

Jika ada satu hal yang paling disayangkan dari Nokia 3310 ini, yaitu dukungan jaringannya yang hanya 2G. Ini keputusan yang cukup aneh dari HMD, berhubung kini para operator telekomunikasi sudah mulai menghentikan dukungan teknologi 2G. Jangan berharap ada WiFi ataupun GPS disini, Nokia 3310 adalah handphone basic yang sangat cocok untuk digunakan sebagai cadangan berkomunikasi. Jika pembaca sering bepergian jauh ke pelosok-pelosok, maka Nokia 3310 akan menjadi teman yang tepat, tetap hidup dikala rekan-rekan smartphone nya sudah sibuk mencari powerbank ataupun sumber listrik.

Nokia 3310 akan tersedia dalam 4 warna, Merah, Kuning, Biru, dan Abu-abu. Harganya? hanya sekitar US$ 52 atau 700 ribu rupiah.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s