Salah satu chip pertama Xiaomi resmi diperkenalkan dengan nama Surge S1

surge
Chip yang sebelumnya dikenal dengan nama kode Pinecone V670, kini sudah resmi diperkenalkan Xiaomi dengan nama Surge S1. Chip ini merupakan satu dari dua chip buatan Xiaomi yang akan diproduksi masal.

Surge S1 diposisikan sebagai chip kelas menengah yang diproduksi dengan proses fabrikasi 28nm. Jumlah core nya delapan buah, dimana 4 core pertama adalah Cortex-A53 yang bekerja pada kecepatan 2,2 GHz, sedangkan 4 core sisanya juga berasal dari jenis yang sama hanya saja bekerja dengan kecepatan lebih rendah, 1,4 GHz.

Mali T-860 menjadi GPU yang dipilih Xiaomi untuk menemani modul CPU nya. GPU ini merupakan GPU dengan sistem dua core, yang terbilang banyak dipergunakan untuk chip kelas menengah.

Huawei Kirin 650, Snapdragon 430, Exynos 7580, dan MediaTek MT6738T menjadi target utama Surge S1, dan jika menilik hasil benchmark yang dirilis Xiaomi, Surge S1 sepertinya akan menjadi pesaing yang menjanjikan dengan performa yang terbilang baik.

surge-s1_1
surge-s1_2
surge-s1_3

Xiaomi mengatakan bahwa chip baru mereka ini akan dipergunakan oleh produk mereka sendiri, Xiaomi Mi 5c, serta produk-produk Xiaomi yang lain nantinya. Dengan menggunakan chipnya sendiri, akankah harga gadget dari Xiaomi semakin kompetitif?

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s