Windows 10 Creators Update akan tersedia mulai 11 April nanti

Update besar Windows 10, yang dinamakan Creators Update akan mulai terdistribusi mulai 11 April nanti. Update ini, selain memperbaiki bugs juga menghadirkan beberapa fitur baru bagi para pengguna setia Windows 10.

Salah satu update yang ditunggu-tunggu para gamers adalah Game Mode. Dengan mengaktifkan Game Mode, Windows 10 akan memberikan fokus sumber daya terbesar pada aplikasi game sehingga game berjalan lebih halus dan cepat, dengan framerate yang meningkat dan konsisten (walaupun tidak terlalu signifikan).

Fitur kedua yang diusung Windows 10 Creators Update adalah Paint 3D. Paint 3D merupakan iterasi dari aplikasi Paint yang sudah menemani kita sejak Windows 1.0. Berbeda dengan Paint lama yang berkutat pada gambar gambar 2D, Paint 3D, sesuai namanya, kini memiliki kapabilitas untuk digunakan menggambar objek tiga dimensi. Aplikasi ini bahkan dapat mentransformasikan gambar 2D biasa menjadi 3D yang kemudian dapat dicetak ke printer-printer 3D.

Sebagai salah satu upaya Windows untuk menjadikan Windows 10 Creators Update lebih aman, sebuah aplikasi bernama Windows Defender Security Center kini menjadi pusat kontrol keamanan dimana pengaturan aplikasi Antivirus, Firewall, serta pengaturan keamanan lainnya dilakukan.

Beberapa perbaikan juga dilakukan Microsoft melalui update ini, diantaranya browser Edge yang kini bekerja lebih cepat dan lebih aman dari serangan hacker karena sudah mengimplementasikan sandboxing yang lebih ketat, lalu perbaikan terhadap proses update yang sebelumnya banyak dikritisi karena “memaksa” komputer untuk menginstalasikan update lalu merebootnya pada saat-saat yang kurang tepat, kini Microsoft memberikan opsi yang memungkinkan pengguna PC untuk menunda reboot sampai dengan beberapa hari kedepan.

Sekilas, tidak ada fitur fenomenal yang membuat Windows 10 Creators Update terasa spesial, namun percayalah bahwa dibalik interface (antar-muka) Windows 10 yang familiar, Microsoft sudah melakukan begitu banyak perbaikan internal yang membuat Windows 10 Creators Update menjadi satu versi Windows paling stabil dan paling aman.

(sumber: Microsoft Windows 10 Blog)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s