(Updated!) Prototipe iPhone 8 mungkin telah dites di situs Geekbench, hasilnya ‘Wow’!

Snapdragon 835 dan Exynos 8895 itu cepat? ya pasti, mereka berdua adalah dua chip yang memiliki performa tinggi, namun hasil test Multi Core-nya tidak jauh lebih cepat daripada yang dicapai oleh chip A10 dari Apple, sebuah kenyataan yang terbilang wajar karena A10 masih menggunakan desain 4 core sedangkan Snapdragon 835 dan Exynos 8895 merupakan chip 8-core, bahkan hasil test Single Core Geekbench A10 masih jauh lebih tinggi daripada para pesaing Android yang notabene merupakan produk yang lebih baru. Lalu apa seperti apa kira-kira performa chip Apple A11 yang digadang-gadang akan digunakan pada iPhone 8 nanti?

Sebuah hasil test di situs Geekbench yang diperkirakan berasal dari sebuah unit prototipe iPhone 8 menampilkan skor tes yang luar biasa cepat, jika hasil tes tersebut bukan rekayasa. Chip A11, yang terlihat pada informasi spesifikasi procesor, mampu mencapai hasil Single Core 4537 dan Multi Core 8975, ini jelas adalah skor tertinggi yang pernah ada sampai dengan saat ini. Skor A11 tersebut membuat skor  Single Core 1945 dan Multi Core 6338 dari sebuah Samsung Galaxy S8/S8+ terlihat lemah. Dengan skor seperti itu, A11 bekerja 30% lebih cepat pada tugas tugas Single Core dan 58% lebih cepat pada Multi Core dibandingkan dengan chip A10 pada iPhone 7. Hasil yang impresif bukan? terlebih jika mengingat bahwa jumlah core yang dimiliki oleh A11 masih “hanya” 4 core.

Hasil ini semakin membuktikan kepiawaian para insinyur Apple dalam mendesain sebuah chip yang sangat cepat dan sangat efisien. Bukan mustahil jika suatu saat nanti beberapa laptop atau PC Mac akan dialihkan ke processor buatan Apple sendiri. Intel sebaiknya waspada.

Update 27/4/2017: Situs 9to5Mac menemukan bahwa screenshot hasil benchmark di atas sudah di ‘photoshop’ alias dimodifikasi. Jadi, lupakan saja hasil benchmark di atas, bukan berarti pada realita nya Apple tidak akan mampu mencapai atau melebihi angka-angka tersebut, namun sebaiknya kita lihat saja nanti mendekati peluncuran iPhone terbaru Apple. — sumber: Notebookcheck)

(sumber: Weibo via GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s