Pemilik Samsung Galaxy S8 dan S8+ sangat direkomendasikan melengkapinya dengan pelindung

Tidak dipungkiri bahwa desain Samsung Galaxy S8 dan S8+ terlihat indah dan ‘kekinian’. Namun desain layar depan dengan bezel sangat tipis membuatnya lebih rentan ketika terjatuh. Sebuah lembaga test di Jerman, test.de, dengan menggunakan perangkat test khusus, menemukan bahwa bagian ujung layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki kemungkinan mengalami keretakan lebih dini jika terjatuh jika dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki bezel lebih tebal. Dalam test tersebut, keretakan ujung layar Galaxy S8 dan S8+  rata-rata terjadi setelah mengalami 50 kali insiden jatuh (dengan simulasi alat test  mereka), sementara smartphone lainnya baru mengalami goresan atau penyok setelah sekitar 100 kali terjatuh.

Hasil drop test Samsung Galaxy S8 – sumber: test.de

Layar kaca Gorilla Glass 5 yang diusung Galaxy S8/S8+ memang tidak didisain untuk tahan jatuh dari ketinggian tertentu, terutama jika jatuh tepat pada ujung layarnya. Jadi, jika pembaca sudah mendapatkan (atau berencana membeli) Galaxy S8/S8+, sebaiknya melengkapinya dengan cover pelindung yang baik. Jangan ragu mengeluarkan dana agak mahal untuk pelindung yang tepat karena harga Samsung Galaxy S8/S8+ sama sekali tidak murah.

Video review Samsung Galaxy S8 dan proses testnya dapat di lihat di situs test.de disini. Perhatikan video nya mulai pada menit ke 3:32.

(sumber: test.de)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s