Audi dan Volvo memutuskan untuk menggunakan Android Auto untuk mobil-mobil barunya

Sistem infotainment di dalam kendaraan sekarang ini sudah menjadi bagian penting dalam hal kenyamanan pengemudi dan penumpang. Apa artinya sebuah mobil yang nyaman dikendarai dan diduduki jika pengoperasian fitur-fiturnya tidak mudah dan lamban sehingga membuat pemiliknya kesal. Android Auto adalah upaya Google untuk mengatasi hal tersebut dengan fitur berlimpah, tampilan yang indah, mudah digunakan, serta cepat.

Jerih payah Google meyakinkan pabrikan mobil untuk menggunakan sistem infotainmentnya mulai membuahkan hasil. Setelah sebelumnya 45 nama besar produsen mobil menyatakan tertarik menggunakan Android Auto, kini dua nama besar lainnya ikut bergabung yaitu Audi dan Volvo.

Sistem Android Auto tidak hanya dipergunakan untuk mengontrol beragam fitur kendaraan seperti sistem pendingin, jendela, sunroof, fitur navigasi, ataupun pemutar musik, namun juga dapat ditambahkan dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga seperti hal nya pada smartphone Android yang kita gunakan. Dan dukungan pembuat aplikasi terhadap Android Auto sudah semakin solid.

Contoh aplikasi yang tersedia untuk Android Auto

Dengan sistem infotainment mobil yang terstandarisasi seperti ini, proses update aplikasi seharusnya menjadi lebih mudah, sehingga potensi terdapatnya celah keamanan yang tidak diperbaiki dalam jangka waktu terlalu lama tidak terjadi.

Jadi, siapkah kita dihadapkan dengan dunia yang Google Anywhere? 🙂

(sumber: Engadget)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s