Skydiving dari sebuah drone? Tentu bisa! Jika berani…

Drone yang kita kenal selama ini kebanyakan hanya mengangkut beban-beban ringan seperti kamera video dan mungkin barang-barang kiriman kecil. Namun baru-baru ini, Aerones, sebuah perusahaan pembuat drone dari Latvia mendemonstrasikan kekuatan drone mereka dengan mengangkat seorang skydiver bernama  Ingus Augstkalns. Ingus memang tidak sepenuhnya diangkat dari daratan, melainkan “dijemput” oleh drone tersebut dari sebuah menara seluler untuk kemudian diangkat sampai dengan ketinggian 330 meter. Sang skydiver kemudian melepaskan diri untuk melayang sesaat dan membuka parasutnya.

Persiapan skydiving dengan drone ini dilakukan dalam waktu sekitar 6 bulan untuk memastikan bahwa drone yang dibuat mampu mengangkat beban seorang manusia dengan aman.

Aerones merupakan perusahaan pembuat drone yang memiliki fokus pasar berbeda dari kebanyakan pabrikan drone lainnya. Aerones lebih berfokus pada drone-drone berukuran besar dengan daya angkat yang besar pula. Salah satu eksperimentasi lain mereka adalah drone untuk memadamkan api dari udara.

Videonya dapat pembaca lihat di bawah ini:

(sumber: CNet)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s