Chip Snapdragon 660 akan menjadi chip idola smartphone kelas menengah

Chip Snapdragon 660 yang baru saja diperkenalkan Qualcomm sepertinya akan menjadi chip idola yang disematkan pada smartphone kelas menengah. Bukan saja chip tersebut terbilang sangat irit daya (dengan proses produksi 14nm yang lebih efisien) namun juga karena performanya yang relatif tidak terlalu jauh dengan chip high-end Snapdragon 835.

Dengan mengganti core Cortex-A72 dan A53 pada Snapdragon 653 menjadi core Kryo 260 pada Snapdragon 660, chip ini mampu melampaui performa Snapdragon 653 pendahulunya sebesar 16% pada test multi-core, dan sekitar 10% pada test single-core GeekBench. Dari tabel GeekBench di bawah, diperlihatkan juga bahwa performa chip kelas menengah baru ini tidak terlalu jauh tertinggal dibandingkan dengan chip Snapdragon 835 yang lebih canggih.

Jika tingkat keiritan daya yang dijanjikan Qualcomm mengenai chip Snapdragon 660 ini ternyata sesuai klaim, maka bagi pembaca berencana membeli smartphone baru dengan harga yang masih masuk akal, carilah smartphone yang dilengkapi dengan chip ini. Karena dengan begitu, pembaca akan mendapatkan sebuah smartphone yang berkinerja tinggi, irit daya, dan memiliki rentang harga yang lebih masuk akal dan ramah kantong.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s