Rumor: Smartphone yang disebut-sebut sebagai Nokia 9 muncul di situs GeekBench

Sudah beberapa bulan terakhir ini rumor mengenai kemunculan Nokia 9 (atau Nokia 8) cukup santer beredar di Internet. Berbagai gambar dan foto yang ditenggarai sebagai mock-up dari Nokia 9 pun bermunculan. Terakhir, pada situs benchmarking GeekBench, muncul sebuah hasil benchmark dari smartphone dengan nama “HMD Global TA-1004”. Seperti kita ketahui, HMD Global merupakan pemegang lisensi merek Nokia, jadi tidak mengagetkan jika nama TA-1004 ini adalah kode produk dari Nokia 9 nantinya.

Smartphone “Nokia 9” yang diuji benchmark GeekBench tercatat memiliki chip Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB, serta sistem operasi Android 7.1. Semua informasi itu sesuai dengan berbagai rumor mengenai kemunculan Nokia 9.

Pada benchmark GeekBench versi 3, ternyata performa Nokia 9, atau apapun namanya nanti, terbilang sangat cepat, mengalahkan smartphone high-end lainnya yang juga menggunakan chip Snapdragpn 835. Sepertinya penggunaan sistem operasi Android yang tidak terlalu banyak dimodifikasi menjadi salah satu alasan mengapa Nokia 9 dapat bekerja lebih cepat.

Kita lihat saja nanti apakah Nokia 9 akan menjadi kenyataan. Semoga saja ya. Karena Samsung dan Apple perlu pesaing baru, dan Nokia memiliki tradisi positif dimana produk-produknya dikenal sangat handal dengan desain yang juga terbilang manis.

(sumber: GSMArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s