Dell me-refresh desktop All-in-one nya: XPS 27 AIO

Pehobby komputer desktop mungkin tidak pernah berpikir untuk membeli sebuah desktop All-in-one karena dimensinya membatasi kemampuannya untuk diupgrade. Namun di perusahaan-perusahaan besar, PC Desktop All-in-one terbilang cukup sukses terjual. Desainnya yang ramping dan rapih, terlihat lebih cocok untuk lingkungan bisnis di perkantoran. Dengan prediksi bahwa dalam 1-2 tahun ini segmen bisnis akan mulai mengganti PC-PC lamanya dengan yang baru, Dell tidak mau ketinggalan kereta. Event Computex 2017 dimanfaatkan Dell untuk memperkenalkan refresh dari Desktop All-in-one nya, XPS 27 AIO. Yang membedakan dari produk terbaru Dell ini adalah segmen pasarnya yang kini diperlebar, bukan hanya menyasar segmen bisnis (industri kreatif), namun juga menyasar segmen gamers yang menginginkan sebuah desktop gaming kelas menengah tanpa mengorbankan estetika meja kerjanya.

Sesuai dengan tuntutan pengguna modern, kini XPS 27 AIO dilengkapi dengan layar beresolusi sangat tajam 4K (3840×2160 pixels), prosesornya sudah menggunakan produk Intel generasi ke-7, i7-7700, dengan GPU dari AMD yaitu Radeon RX 570 bermemori GDDR5 8 GB. Kombinasi CPU Core i7-7700 terbaru dengan GPU Radeon RX570, ditambah dengan memori RAM default 16 GB yang dapat diupgrade menjadi 64GB menjadikan XPS 27 AIO ini mampu menangani aplikasi-aplikasi yang cukup berat seperti game masa kini ataupun aplikasi desain grafis sekaligus siap menyongsong serbuan aplikasi VR (Virtual Reality).

Selain memiliki performa yang cepat, XPS 27 AIO ini juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap, diantaranya, 1 buah slot M.2 PCIe 3.0 x4, 2 buah bay hard disk atau SSD, Wifi 802.11ac, Bluetooth 4.x, 1 buah port Ethernet Gigabit, 5 buah port USB 3 type A, 1 port HDMI, 1 port DisplayPort, 2 buah port Thunderbolt 3 dengan konektor USB Type-C, SD/MMC card reader, Webcam 720p, sebuah microphone, serta sistem tata suara yang sangat baik di kelasnya dengan 10 buah speaker (8 tepatnya, karena 2 “speaker”-nya hanya  merupakan passive radiator).

Untuk sementara waktu hanya tersedia dua model yang dapat dipilih, keduanya dilengkapi dengan processor Intel Core i7-7700 dan GPU Radeon RX570, namun yang membedakannya adalah konfigurasi RAM dan penyimpanan data, dimana model dengan hard disk 2TB dan SSD Cache 32 GB serta Windows 10 Home dihargai US$ 2000, sedangkan model dengan SSD 512 GB, layar sentuh, dan Windows 10 Pro diberi harga US$ 2650.

(sumber: Tom’s Hardware)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s